5 Klub EPL Ini Incar Patrik Schick, Striker Andalan Bayer Leverkusen

Ada Arsenal hingga Manchester City

Patrik Schick menarik perhatian jagat sepak bola usai penampilan apiknya bersama Timnas Republik Ceko di Euro 2020 lalu. Setelah menjadi top skor turnamen tersebut, performanya di Bayern Leverkusen musim ini semakin menanjak.

Musim ini, ia telah mencetak 16 gol di Bundesliga yang menempatkannya di posisi kedua pencetak gol terbanyak. Ia hanya tertinggal dari Robert Lewandowski. Berkat penampilannya, ia menjadi buruan sejumlah tim top Eropa.

1. Arsenal

5 Klub EPL Ini Incar Patrik Schick, Striker Andalan Bayer Leverkusenselebrasi pemain Arsenal (arsenal.com)

Arsenal menjadi salah satu tim yang mencari striker. Hal ini karena striker yang mereka miliki akan habis kontraknya di akhir musim. Sementara, Pierre-Emerick Aubameyang memiliki kasus indisipliner yang membuatnya juga akan hengkang.

Patrick Schick jadi salah satu opsi pemain yang akan direkrut untuk mengisi kedalaman skuad. Namun, Arsenal harus bersaing dengan beberapa klub dari Premier League lainnya seperti Manchester City dan Tottenham. 

2. Manchester City

5 Klub EPL Ini Incar Patrik Schick, Striker Andalan Bayer Leverkusenselebrasi pemain Manchester City (premierleague.com)

Patrik Schick jadi salah satu incaran Pep Guardiola untuk mengisi pos penyerang. Hal ini tak terlepas dari kepindahan Ferran Torres ke Barcelona. Setelah kehilangan Sergio Aguero di akhir musim lalu, City belum menemukan pengganti yang sepadan.

Pemain Bayer Leverkusen tersebut dinilai cocok dengan pola permainan Manchester City. The Citizen saat ini hanya memiliki Gabriel Jesus sebagai penyerang murni. Namun, beberapa laga sang pemain dimainkan di posisi penyerang sayap. Kehadiran Patrik Schick akan menambah ketajaman lini serang Manchester City.

Baca Juga: 5 Pemain Top Termahal Barcelona yang Didatangkan dari Premier League

3. Tottenham Hotspur

5 Klub EPL Ini Incar Patrik Schick, Striker Andalan Bayer Leverkusenselebrasi pemain Tottenham Hotspur (twitter.com/premierleague)

Tottenham Hotspur jadi salah satu tim yang sibuk di bursa transfer musim dingin. Antonio Conte yang jadi pelatih anyar mereka di pertengahan musim ingin memperkuat tim. Salah satunya adalah dengan mendatangkan penyerang.

The Lilywhites ingin menambah opsi penyerang yang ada selain Harry Kane dan Lucas Moura. Spurs yang tidak terlalu banyak mengikuti kompetisi ingin menambah kedalaman skuad untuk dapat bersaing di Premier League dan masuk ke kompetisi Eropa musim depan.

4. West Ham United

5 Klub EPL Ini Incar Patrik Schick, Striker Andalan Bayer Leverkusenselebrasi pemain West Ham (premierleague.com)

David Moyes menunjukkan ketertarikan terhadap Patrik Schick dan dikabarkan siap mengajukan penawaran kepada sang pemain. Langkah ini bisa diambil mengingat The Hammers membutuhkan penyerang baru.

Saat ini, mereka hanya memiliki Michael Antonio dan Andriy Yarmolenko di pos penyerang. Kedatangan pemain muda seperti Schick akan mampu membuat lini depan lebih tajam. Selain itu, dua rekan senegara Schick, yakni Tomas Spucek dan Vladimir Coufal akan membantu meyakinkan sang pemain untuk berlabuh ke London Stadium.

5. Everton

5 Klub EPL Ini Incar Patrik Schick, Striker Andalan Bayer Leverkusenselebrasi pemain Everton (twitter.com/Everton)

Everton ikut dalam perburuan Patrik Schick bersama tim Premier League lainnya. Hal ini dikarenakan musim ini, striker utama mereka, Dominic Calvert-Lewin menderita cedera. Meskipun mempunyai striker kover seperti Cenk Tosun dan Richarlison, ketajaman The Toffes belum seperti musim lalu.

Kondisi ini membuat mereka terpuruk di papan tengah klasemen Premier League. Dengan mendatangkan Patrik Schick, performa Everton akan mengalami peningkatan. Selain itu, jika Dominic Calvert-Lewin sudah dinyatakan benar-benar pulih dari cedera, bukan tidak mungkin keduanya akan jadi duet mematikan di Premier League.

Patrik Schick masih memiliki kontrak dengan Bayer Leverkusen hingga 2025. Namun, jika tim-tim di atas ingin membeli sang pemain, maka pihak manajemen harus merogoh kocek lebih dalam untuknya. Menarik untuk dinanti apakah Patrik Schick akan bertahan atau justru berpindah tim.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Kembali ke Liga Inggris pada Januari 2022

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya