Comscore Tracker

5 Penyerang Muda Liga Top Eropa yang Bersinar Musim Ini

Diandalkan tim untuk produktif di lini depan

Penyerang di liga top Eropa mulai menunjukkan performa apik. Banyak pemain sepak bola senior yang menjadi andalan di lini serang tim. Mereka menjadi pemain penting bagi tim karena kemahiran mereka di depan gawang.

Tak terkecuali dengan pemain muda. Banyak tim yang mengandalkan pemain muda sebagai penyerang untuk mencetak gol. Kemampuan mereka juga tidak mengecewakan. Berdasarkan data dan statistik di situs transfermarkt, berikut ini beberapa nama sedang memiliki performa yang apik. Siapa saja? Simak berikut ini.

1. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

5 Penyerang Muda Liga Top Eropa yang Bersinar Musim IniErling Haaland (twitter.com/ErlingHaaland)

Erling Haaland menjadi salah satu nama yang menunjukkan performa konsisten beberapa tahun terakhir. Pemain berusia 21 tahun ini menjadi andalan bagi klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Musim ini, Haaland telah berkontribusi pada 13 gol dan 4 assist dalam 10 pertandingan di semua kompetisi. Namun, sangat disayangkan saat ini mengalami cedera yang membuatnya harus absen di beberapa pertandingan penting.

2. Dusan Vlahovic (Fiorentina)

5 Penyerang Muda Liga Top Eropa yang Bersinar Musim Inipotret Dusan Vlahovic (soycalcio.com)

Dusan Vlahovic menjadi perbincangan usai performa apiknya bersama Fiorentina musim lalu. Musim ini, catatannya juga tak kalah bagus dan semakin menunjukkan peningkatan.

Pemain yang berhasil membantu Serbia lolos ke piala dunia ini telah mencetak 13 gol dan 1 assist dari 14 pertandingan bersama Fiorentina. Berkat performanya ini, ia banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke klub-klub elite Eropa usai ia memutuskan untuk tidak akan memperpanjang kontrak yang diberikan oleh manajemen Fiorentina.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memiliki Gaya Bermain Mirip dengan Legenda Sepak Bola

3. Vinicius Junior (Real Madrid)

5 Penyerang Muda Liga Top Eropa yang Bersinar Musim IniVinicius Junior (twitter.com/realmadrid)

Vinicius Junior menjadi andalan bagi Real Madrid musim ini. Bersama Karim Benzema, ia menjadi tumpuan tim dalam mencetak gol dan membantu El Real berada di puncak klasemen sementara LaLiga.

Penyerang asal Brazil ini telah memainkan 17 pertandingan dengan mencetak 10 gol dan 7 assist di seluruh kompetisi. Catatan ini lebih baik jika dibandingkan musim lalu. Musim lalu, ia hanya mencetak 6 gol dan 7 assist dalam 49 pertandingan. Musim ini performanya meningkat dengan baik berkat pelatih berpengalaman, yakni Carlo Ancelotti. 

4. Victor Osimhen (Napoli)

5 Penyerang Muda Liga Top Eropa yang Bersinar Musim IniVictor Osimhen (twitter.com/victorosimhen9)

Victor Oshimen kini menjadi tumpuan baru bagi Napoli. Pemain asal Nigeria ini diproyeksi menjadi penerus Dries Mertens di Napoli yang sudah menginjak usia tua. Penampilannya pun tak mengecewakan bagi klub.

Pemain berusia 22 tahun ini telah mencetak 9 gol dan 2 assist dalam 14 pertandingan. Ia turut membantu Napoli memuncaki klasemen sementara di Serie A. Namun, saat ini ia harus absen kurang lebih selama tiga bulan karena cedera yang dialami setelah bertabrakan dengan bek Inter Milan. 

5. Jonathan David (Lille)

5 Penyerang Muda Liga Top Eropa yang Bersinar Musim IniJonathan David (instagram.com/jodavid)

Jonathan David menjadi salah satu pemain muda yang mencuri perhatian di Ligue 1. Setelah mengantarkan Lille juara pada pada musim lalu, musim ini ia semakin menunjukkan bakatnya.

Pemain asal Kanada ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Ligue 1 dengan torehan 10 gol. Dalam total 20 laga di seluruh kompetisi, ia mencetak 12 gol. Namun, performa apiknya tidak dibarengi dengan performa tim yang bagus. Lille saat ini masih tercecer di peringkat 12 dan masih berjuang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Performa mereka sejauh ini membuat namanya banyak menjadi incaran oleh klub-klub elite Eropa. Bursa transfer Januari nanti bukan tidak mungkin salah satu dari mereka ada yang berganti klub untuk lebih mendapat tantangan baru dalam kariernya. 

Baca Juga: 10 Pemain Liga Inggris dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya