Menanti Kebangkitan Inter Miami dengan Kedatangan Lionel Messi

Jadi magnet yang kuat buat MLS

Hengkangnya Lionel Messi dari Paris Saint-Germain menjadi sorotan tersendiri pada musim panas 2023. Saat pesepak bola top beramai-ramai hijrah ke Arab Saudi, beda halnya dengan La Pulga. Pemain berusia 36 tahun ini memilih untuk berlabuh ke Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Peraih tujuh Ballon d'Or ini merapat ke Inter Miami.

Kedatangan Messi menjadi harapan tersendiri. Apalagi mengingat Inter Miami yang tengah terpuruk. Apakah La Pulga mampu membangkitkan mereka? Menarik menanti kebangkitan Inter Miami dengan kedatangan Lionel Messi.

1. Inter Miami mengalami hasil buruk dengan kekalahan beruntun

Menanti Kebangkitan Inter Miami dengan Kedatangan Lionel MessiInter Miami mengalami hasil buruk tanpa kemenangan di MLS 2023. (twitter.com/InterMiamiCF)

Sorotan kepada Inter Miami bukan hanya datang karena Lionel Messi, melainkan juga performa mereka. The Herons hancur lebur di MLS dengan tanpa kemenangan dalam sebelas pertandingan. Ini cukup ironis bagi tim yang punya dana melimpah.

Secara rinci, Inter Miami mengalami delapan kekalahan beruntun. Alhasil, Phil Neville didepak dari kursi pelatih. Inter Miami menunjuk Gerardo Martino sebagai pengganti. Sayangnya, sang suksesor juga belum bisa mengangkat Inter Miami.

Tata Martino sudah memimpin tim dalam empat pertandingan. Namun, ia belum meraih sekali pun kemenangan. Inter Miami melewati pertandingan dengan 3 seri dan 1 kalah. Buruknya, Inter Miami menderita kekalahan dari St Louis saat Lionel Messi diperkenalkan kepada para pendukung pada Minggu (16/7/2023) lalu. Mereka kini terpuruk di dasar klasemen MLS Wilayah Timur dengan hanya mengoleksi 18 poin dari 22 pertandingan.

2. Menanti magis Lionel Messi di Amerika Serikat

Menanti Kebangkitan Inter Miami dengan Kedatangan Lionel MessiLionel Messi saat berlatih bersama Inter Miami. (twitter.com/InterMiamiCF)

Lionel Messi sudah membuktikan diri sebagai salah satu megabintang sepak bola dunia. La Pulga mengakhiri karier gemilangnya di Eropa yang telah dibangun selama 2 dekade dengan baik. Petualangan barunya kini berada di Amerika Serikat bersama Inter Miami.

Beban berat tentu menanti sang megabintang. Sinarnya dibutuhkan di tengah kegelapan dan inkonsistensi yang dialami Inter Miami. Pengalaman dan kualitas yang dimilikinya diharapkan dapat membawa tim bangkit. Magisnya diperlukan untuk memberi semangat bagi tim.

Target utama Messi adalah mengangkat Inter Miami dari dasar klasemen MLS saat ini. Akan tetapi, ia tak boleh melupakan permainan menghiburnya. Hal tersebut akan menjadi tantangan tersendiri bagi pria kelahiran Rosario ini. Meski Inter Miami tak bakal degradasi, Messi harus bisa mengangkat mereka dari keterpurukan agar tak mengakhiri musim sebagai juru kunci.

Baca Juga: Demi Lionel Messi, David Beckham Belajar Bahasa Spanyol?

3. Faktor pelatih bisa jadi penentu kebangkitan tim

Menanti Kebangkitan Inter Miami dengan Kedatangan Lionel MessiGerardo Martino (twitter.com/InterMiamiCF)

Kebangkitan Inter Miami tak hanya ditentukan dengan kedatangan Lionel Messi. Sosok pelatih baru, Gerardo Martino, juga akan menjadi faktor penentu. Pengalamannya sebagai pelatih top bisa membantu mengembalikan The Herons ke jalur kemenangan.

Sebagai informasi, Tata Martino pernah menjadi pelatih Barcelona. Ia bekerja sama dengan Lionel Messi pada 2013/2014. Namun, periode singkatnya tersebut tak bisa menjadi patokan kecocokan. Proses akan diperlukan untuk membentuk tim yang solid.

Sejauh ini, pelatih asal Argentina ini telah memimpin Inter Miami dalam empat pertandingan. Namun, belum sekali pun mencatatkan kemenangan. Tata Martino hanya meraih 3 hasil imbang dan 1 kekalahan. Dengan datangnya Messi, potensi Inter Miami untuk bangkit terbuka lebar.

4. Pemain bintang anyar bernuansa Barcelona

Menanti Kebangkitan Inter Miami dengan Kedatangan Lionel MessiSergio Busquets saat diperkenalkan oleh Inter Miami. (twitter.com/InterMiamiCF)

Lionel Messi bukan satu-satunya pemain bintang yang datang ke Inter Miami. Mantan rekan setimnya di Barcelona, Sergio Busquets, juga didatangkan pada musim panas 2023 ini. Keduanya diperkenalkan secara bersamaan di hadapan publik Miami.

Kerja sama Messi dan Busquets sudah terbukti di Barcelona. Keduanya membela Blaugrana selama kurang lebih 13 tahun. Deretan gelar bergengsi dan pencapaian berharga berhasil dipersembahkan kepada tim asal Catalan tersebut.

Kabar lain menyebutkan Inter Miami bakal mendatangkan bintang top lainnya. Nuansa Barcelona kian kental dengan membidik Jordi Alba. Bek kiri asal Spanyol tersebut kian dekat ke Amerika Serikat usai kontraknya habis. Alba bisa saja menyusul Messi dan Busquets untuk reuni di Inter Miami.

Kedatangan bintang sepak bola seperti Lionel Messi, Sergio Busquets, hingga Jordi Alba merupakan tambahan signifikan. Kualitas para pemain tersebut tak perlu diragukan lagi, terutama bagi Messi. Ia sosok yang bakal disorot untuk membawa Inter Miami bangkit.

Baca Juga: Perkenalan Lionel Messi di Inter Miami Diganggu Badai

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya