5 Pemain Ini Sedang Diincar Aston Villa, Fokus Benahi Lini Tengah

Steven Gerrard berupaya racik komposisi terbaik

Aston Villa baru saja menunjukkan gebrakan dengan mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona. The Villans merekrut bintang Brazil dengan status pinjaman dan opsi dipermanenkan di akhir musim.

Hadirnya Steven Gerrard sebagai pelatih benar-benar memberi perubahan bagi Aston Villa. Demi memperkuat tim, pihak manajemen klub mempersilakannya untuk membeli beberapa pemain yang dinilai cocok bagi skema permainan yang dibutuhkan. Siapa saja incaran Aston Villa? Berikut informasinya.

1. Yves Bissouma

5 Pemain Ini Sedang Diincar Aston Villa, Fokus Benahi Lini TengahYves Bissouma (independent.co.uk)

Aston Villa tertarik untuk merekrut Yves Bissouma dari Brighton & Hove Albion. Kontraknya akan berakhir pada 2023 mendatang. Namun, beberapa klub menaruh minat kepadanya sejak bursa transfer musim panas lalu.

Musim panas lalu, pemain 25 tahun ini diburu oleh Arsenal dan Liverpool. Akan tetapi, kesepakatan urung terjadi di antara kedua klub dan sang pemain. Hal ini membuat Bissouma tetap bertahan dengan Brighton & Hove Albion. Datangnya sang pemain bisa menambah kedalaman skuad di lini tengah The Villans.

2. Joe Gomez

5 Pemain Ini Sedang Diincar Aston Villa, Fokus Benahi Lini TengahJoe Gomez (liverpoolfc.com)

Situasi Joe Gomez di Liverpool kurang menguntungkan baginya. Musim ini ia belum banyak mendapat menit bermain. Ia baru memainkan 10 pertandingan di seluruh kompetisi. Kedatangan Ibrahima Konate membuat posisinya tergusur.

Sementara itu, Aston Villa sedang mencari pengganti Axel Tuanzebe yang akan hengkang. Sang pemain memiliki performa yang kurang memuaskan di bawah Steven Gerrard. Dengan mendatangkan Joe Gomez ke Villa Park, Aston Villa akan diuntungkan karena ia memiliki segudang pengalaman.

Namun, hal ini tidak akan mudah mengingat Liverpool sedang kekurangan pemain dalam skuadnya. Aston Villa harus meyakinkan sang pemain dan klub untuk bisa didatangkan Januari ini.

Baca Juga: 5 Pemain Premier League Ini Berasal dari Negara Antah-Berantah Afrika

3. Aaron Hickey

5 Pemain Ini Sedang Diincar Aston Villa, Fokus Benahi Lini TengahAaron Hickey (theguardian.com)

Aaron Hickey merupakan bek kiri milik Bologna yang dibeli pada tahun 2020. Steven Gerrard tertarik untuk mendatangkan sang pemain setelah terpikat pada permainannya saat masih membela Heart of Midlothian di Scottish Premiership. 

Pemain yang baru berusia 19 tahun ini bisa menjadi prospek bagus bagi Aston Villa. Kemampuan bertahan yang dimiliki juga baik dan seimbang ketika membangun serangan dari sisi kiri Bologna. Ia bisa jadi pemain andalan bagi The Villans.

4. Nicolas Tagliafico

5 Pemain Ini Sedang Diincar Aston Villa, Fokus Benahi Lini TengahNicolas Tagliafico (instagram.com/tagliafico3)

Bek Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico dikaitkan dengan beberapa klub yang ingin merekrutnya, salah satunya adalah Aston Villa. Sang pemain musim ini jarang dimainkan oleh Erik ten Hag dan lebih sering berada di bangku cadangan.

Usianya yang masih 29 tahun serta memiliki banyak pengalaman dapat memperkuat lini pertahanan Aston Villa. Namun, The Villans harus bersaing dengan Chelsea jika ingin mendapatkan sang pemain. Pasalnya The Blues menjadi tim yang paling potensial untuk merekrutnya.

5. Aaron Ramsey

5 Pemain Ini Sedang Diincar Aston Villa, Fokus Benahi Lini TengahAaron Ramsey (instagram.com/aaronramsey)

Aaron Ramsey akan menjadi pemain yang tepat jika bergabung ke Villa Park. Setelah mendatangkan Philippe Coutinho, Aston Villa berpotensi merekrut sang pemain yang dikabarkan tidak jadi pilihan lagi di skuad Juventus.

Pemain asal Wales ini tidak asing dengan Premier League. Ia pernah membela Arsenal selama 8 musim sebelum pindah ke Juventus. Pengalaman yang dimilikinya bisa jadi duet yang tepat di lini tengah bersama Philippe Coutinho.

Fokus Aston Villa di bursa transfer Januari 2022 adalah dengan memperkuat lini pertahanan tim. Selain itu, dengan hadirnya Steven Gerrard yang memahami Premier League, The Villans diharapkan akan mampu bersaing masuk di zona Eropa. Menarik untuk dilihat, siapa lagi yang akan bergabung ke Aston Villa.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Terbaik Portugal yang Kini Berkarier di Premier League

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya