5 Pemain Termuda AS Monaco pada 2023/2024, Penuh Potensi!

Salah satunya Edan Diop

AS Monaco mampu menunjukkan konsistensinya dalam beberapa musim terakhir di Ligue 1 Prancis. Klub berjuluk Les Rouge et Blanc ini bersaing di papan atas dalam perebutan titel juara. Tim besutan Adi Hutter ini juga langganan bermain di kompetisi Eropa. 

Salah satu faktor yang membuat AS Monaco bermain konsisten adalah komposisi skuad yang merata. Tak hanya diisi nama-nama berpengalaman, Adi Huetter sebagai pelatih juga percaya kepada pemain muda. Banyak pemain potensial yang berkiprah bersama Les Rouge et Blanc.

Pada 2023/2024, terdapat sejumlah pemain muda yang berada di dalam skuad. Beberapa di antaranya sudah mampu menjadi andalan. Siapa saja? Inilah lima pemain termuda AS Monaco pada 2023/2024.

1. Eliesse Ben Seghir merupakan jebolan akademi AS Monaco

5 Pemain Termuda AS Monaco pada 2023/2024, Penuh Potensi!Eliesse Ben Seghir (instagram.com/benseghir44_)

Elisse Ben Seghir merupakan pemain termuda di skuad AS Monaco. Usianya saat ini baru 18 tahun. Ia adalah produk asli akademi yang dipromosikan pada 2022 lalu. Debutnya terjadi saat melawan Red Star Belgrade di Liga Europa pada 28 Desember 2022. 

Hingga paruh musim 2023/2024, Ben Seghir baru memainkan tiga pertandingan bersama AS Monaco. Berposisi sebagai gelandang serang, ia masih menjadi pelapis. Meski demikian, performanya pada 2022/2023 lalu membuat klub optimistis kepadanya. Musim lalu, pemain asal Prancis ini juga mampu mencetak 5 gol dan 3 assist dari 24 laga di berbagai ajang.

2. Edan Diop mulai menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang muda

5 Pemain Termuda AS Monaco pada 2023/2024, Penuh Potensi!Edan Diop (instagram.com/_edandiop)

Edan Diop adalah jebolan akademi AS Monaco yang promosi ke tim utama. Ia menandantangani kontrak profesional pertamanya pada Agustus 2022 lalu. Pemain 19 tahun ini melakoni debutnya saat menghadapi Bayer Leverkusen di Liga Europa pada 23 Februari 2023.

Pada 2023/2024, Diop dipromosikan secara penuh ke tim utama AS Monaco. Sejauh ini, ia baru bermain sebanyak delapan kali di semua ajang. Posisi utamanya adalah gelandang tengah, tetapi juga bisa bermain sebagai gelandang sayap kanan. Berkat kemampuannya ini, ia menjadi pemain muda potensial yang mulai menunjukkan kulitasnya.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif AS Monaco yang Pernah Mentas di EPL, Kehrer Terbaru!

3. Kassoum Ouattara baru bergabung pada musim panas 2023

5 Pemain Termuda AS Monaco pada 2023/2024, Penuh Potensi!Kassoum Ouattara (instagram.com/ka_ssoum22)

Kassoum Ouattara merupakan pemain anyar AS Monaco yang bergabung pada musim panas 2023 lalu. Ia direkrut dari Amiens SC dengan biaya 2 juta euro atau Rp33 miliar. Kontrak berdurasi 5 tahun akan membuatnya berada di Louis II Stadium hingga 2028 mendatang. 

Pemain berusia 19 tahun ini didatangkan untuk menambah kedalaman skuad di sisi kiri. Outtara bisa dimainkan sebagai bek kiri dan gelandang kiri. Sejauh ini, ia baru dipercaya turun dalam enam laga. Ia masih memerlukan adaptasi untuk dapat bersaing dan menunjukkan potensinya. 

4. Soungoutou Magassa mulai diandalkan sebagai bek tengah

5 Pemain Termuda AS Monaco pada 2023/2024, Penuh Potensi!Soungoutou Magassa (twitter.com/AS_Monaco)

Soungoutou Magassa mulai menjadi andalan di lini pertahanan AS Monaco pada 2023/2024. Sejak debutnya pada Januari 2022 lalu, ia secara perlahan mampu berkembang dengan baik. Hal tersebut yang membuatnya mulai dipercaya bermain reguler. 

Musim ini, Magassa sudah turun dalam 14 pertandingan di semua ajang. Bek berusia 20 tahun ini mampu bermain dengan apik ketika dipercaya berlaga. Dengan usianya yang masih muda, ia berpotensi untuk bisa menjadi bintang jika dapat meningkatkan kualitas permainannya. 

5. Yann Lienard hanya menjadi kiper pelapis AS Monaco

5 Pemain Termuda AS Monaco pada 2023/2024, Penuh Potensi!Yann Lienard (instagram.com/y.lienard)

Yann Lienard merupakan kiper pelapis di AS Monaco. Ia menjadi pilihan ketiga setelah Philipp Koehn dan Radoslaw Majecki. Pemain berusia 20 tahun ini adalah produk dari akademi yang dipromosikan ke tim utama pada awal musim 2023/2024. 

Statusnya sebagai kiper ketiga membuat Lienard belum mendapatkan kesempatan debut. Meski demikian, ia mendapatkan keuntungan dengan berada di skuad utama. Usianya yang masih muda membuatnya bisa menyerap ilmu dari para pemain berpengalaman AS Monaco.

Para pemain muda di atas didominasi produk akademi sendiri. Bukan hal baru memang jika akademi AS Monaco banyak menghasilkan talenta muda. Meski belum semuanya menjadi andalan, para pemain ini punya potensi untuk bisa berkembang lebih baik lagi.

Baca Juga: 6 Opsi Bek Tengah yang Bikin Kokoh AS Monaco pada 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya