Penampilan 7 Pemain Baru Manchester United pada Awal 2023/2024

Sebagian besar langsung nyetel

Manchester United cukup aktif merekrut pemain pada bursa transfer musim panas 2023. The Red Devils tercatat mendatangkan tujuh pemain anyar ke Old Trafford. Sejumlah pemain didapat karena dibeli. Ada juga yang dipinjam dan didapatkan secara gratis.

Lalu, seperti apa penampilan tujuh pemain baru Manchester United pada awal 2023/2024? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Andre Onana mulai menunjukkan permainan terbaiknya

Penampilan 7 Pemain Baru Manchester United pada Awal 2023/2024Andre Onana (premierleague.com)

Andre Onana didatangkan Manchester United usai performa gemilangnya di Italia bersama Inter Milan. Dana senilai 55 juta euro atau Rp936 miliar menjadi harga yang harus dibayar untuk memboyongnya ke Old Trafford. Kiper asal Kamerun ini dikontrak hingga 2028 mendatang.

Pada awal kedatangannya, Onana sempat menjadi sorotan berkat blunder yang kerap dilakukannya. Ia juga dianggap hanya pandai membangun serangan, tetapi menihilkan tugas seorang kiper yang seharusnya menjaga gawang tak bebobolan. Namun, seiring waktu, permainannya mulai apik. Ia sudah bermain dalam 18 laga dengan catatan 6 clean sheets.

2. Sofyan Amrabat mampu menjaga stabilitas lini tengah tim

Penampilan 7 Pemain Baru Manchester United pada Awal 2023/2024Sofyan Amrabat (premierleague.com)

Manchester United meminjam Sofyan Amrabat dari Fiorentina untuk 2023/2024. Biaya peminjaman senilai 9 juta euro atau Rp153 miliar menjadi kesepakatan kedua klub. Opsi permanen pada akhir musim dapat terwujud jika penampilan sang pemain tampil mengesankan.

Sejauh ini, Amrabat telah tampil dalam sepuluh pertandingan di semua ajang. Perannya sebagai gelandang bertahan memberi tambahan signifikan bagi lini tengah Manchester United. Pengalaman matang dan kualitasnya mampu menghadirkan stabilitas bagi The Red Devils.

3. Sergio Reguilon mampu mengisi posisi yang ditinggalkan Luke Shaw

Penampilan 7 Pemain Baru Manchester United pada Awal 2023/2024Sergio Reguilon (manutd.com)

Sergio Reguilon bergabung ke Manchester United pada deadline day bursa transfer musim panas 2023. Ia direkrut untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Luke Shaw akibat cedera otot dan harus absen dalam waktu yag lama. Sang pemain dipinjam dari Tottenham Hotspur selama 2023/2024.

Pengalaman Reguilon di klub-klub elite berhasil dibawa ketika bermain untuk Manchester United. Pemain berusia 26 tahun ini pernah membela Real Madrid, Sevilla, hingga Atletico Madrid. Ia sendiri sudah turun dalam tujuh pertandingan dan selalu tampil apik jika bermain.

Baca Juga: 5 Torehan Clean Sheet Andre Onana pada 2023/2024, Mulai Bangkit!

4. Altay Bayindir belum mendapatkan kesempatan bermain

Penampilan 7 Pemain Baru Manchester United pada Awal 2023/2024Altay Bayindir (manutd.com)

Altay Bayindir didatangkan untuk mengisi posisi kiper pelapis. Ia direkrut dari Fenerbahce dengan biaya 5 juta euro atau Rp85 miliar. Pemain asal Turki ini dikontrak dengan durasi 4 tahun, yang berlaku hingga 2027 mendatang.

Sayangnya, Bayindir belum melakoni debutnya bersama Manchester United. Ia belum dipercaya untuk turun bermain. Meski sempat mendapatkan asa ketika Andre Onana kerap melakukan kesalahan, kesempatannya belum terwujud untuk berlaga.  

5. Jonny Evans menjadi sosok matang yang membantu pertahanan tim

Penampilan 7 Pemain Baru Manchester United pada Awal 2023/2024Jonny Evans (premierleague.com)

Manchester United merekrut mantan pemainnya secara gratis, yakni Jonny Evans. Ia bergabung setelah kontraknya bersama Leicester City habis. Bek gaek berusia 35 tahun ini dikontrak jangka pendek selama 2023/2024. 

Kedatangan bek asal Irlandia Utara ini menambah pengalaman di lini pertahanan tim. Sempat dipertanyakan mendatangkan pemain yang sudah tak lagi muda, Evans membuktikan dengan penampilan yang apik. Ia berhasil mengisi peran para bek utama yang absen karena cedera. Ia sudah terlibat dalam delapan laga di semua kompetisi. 

6. Rasmus Hojlund menunjukkan ketajaman sebagai striker haus gol

Penampilan 7 Pemain Baru Manchester United pada Awal 2023/2024Rasmus Hojlund (premierleague.com)

Manchester United mengeluarkan dana besar ketika memboyong Rasmus Hojlund dari Atalanta. The Red Devils menebusnya dengan harga senilai 75 juta euro atau Rp1,27 triliun. Profilnya sebagai striker muda membuat manajemen berani merogoh kocek dalam.

Harga tersebut berhasil ditunjukkan melalui gelontoran gol dari Hojlund. Sejauh ini, ia telah tampil sebanyak 15 kali di semua ajang. Bomber asal Denmark ini mampu mencetak lima gol. Dengan usianya yang masih 20 tahun, kualitasnya diharapkan bakal meningkat ke depannya.

7. Mason Mount belum bisa bermain maksimal

Penampilan 7 Pemain Baru Manchester United pada Awal 2023/2024Mason Mount (instagram.com/masonmount)

Manchester United merekrut Mason Mount dari Chelsea dengan harga cukup mahal. Pemain berusia 24 tahun ini ditebus senilai 64 juta euro atau Rp1,09 triliun. Ia dikontrak selama 5 tahun dan akan berada di Old Trafford hingga 2028 mendatang.

Sejauh ini, Mount belum bisa bermain maksimal. Ia terlihat kesulitan untuk langsung nyetel dengan pola permainan yang diusung Erik ten Hag. Dari 12 kali bertanding, ia belum mencetak gol dan baru membuat 1 assist. Kontribusinya seperti tidak terlihat dan cukup mendapatkan sorotan mengingat posisi bermainnya adalah gelandang serang.

Sebagian besar para pemain di atas sudah memberikan kontribusi yang baik pada awal 2023/2024. Meski mengawali musim dengan inkonsisten, Manchester United perlahan mampu bangkit dan kini sudah bermain baik. Hal tersebut juga tidak terlepas dari peran para pemain baru The Red Devils. 

Baca Juga: Rasmus Hojlund Satu-satunya Hal Positif di Manchester United 2023

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya