5 Striker yang Bisa Dibeli AC Milan untuk Gantikan Zlatan Ibrahimovic

Banyak striker muda potensial yang bisa jadi buruan AC Milan

Zlatan Ibrahimovic resmi memutuskan untuk pensiun dari sepak bola profesional. AC Milan menjadi tim terakhir yang dibelanya dengan usia ketika gantung sepatu adalah 41 tahun. Kehilangan striker berpengalaman seperti Zlatan Ibrahimovic tentu meninggalkan lubang di lini serangan I Rossoneri.

Selain pengalamannya, AC Milan juga kehilangan salah satu striker tajam. Meski usianya tidak muda, Zlatan Ibrahimovic adalah sosok penting kebangkitan tim. Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023, berikut beberapa striker yang bisa dibeli AC Milan untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic.

1. Rasmus Hojlund

5 Striker yang Bisa Dibeli AC Milan untuk Gantikan Zlatan IbrahimovicRasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Rasmus Hojlund mencuat sebagai salah satu striker potensial bersama Atalanta. Musim debutnya bersama La Dea berjalan dengan baik. Pemain asal Denmark itu sukses mencetak 10 gol dan 4 assist dari 34 laga di lintas kompetisi pada 2022/2023. 

Sayangnya, AC Milan menghadapi kesulitan untuk bisa membujuknya pergi. Pasalnya, sang pemain juga digoda oleh tim raksasa asal Inggris, yakni Manchester United. The Red Devils juga menginginkan jasa pemain berusia 20 tahun tersebut. Harga pasarnya saat ini berada di angka 35 juta euro atau sekitar Rp555 miliar.

2. Folarin Balogun

5 Striker yang Bisa Dibeli AC Milan untuk Gantikan Zlatan IbrahimovicFolarin Balogun (twitter.com/balogun)

Folarin Balogun menjalani 2022/2023 dengan dipinjamkan Arsenal ke tim Ligue 1 Prancis, Stade de Reims. Performanya terbilang mengagumkan sebagai seorang pemain muda. Catatan 21 golnya dari 37 pertandingan membuat namanya menjadi sorotan sebagai striker potensial.

Saat ini, pemain berusia 21 tahun tersebut telah kembali ke Arsenal. Namun, ia terbuka untuk pindah ke klub lain jika tak mendapatkan jaminan bermain reguler pada musim baru. AC Milan bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menawarkan sang pemain merapat ke San Siro. Arsenal dikabarkan mematok harga peminat Folarin Balogun di nilai 30 juta euro atau sekitar Rp476 miliar.

Baca Juga: 5 Pembelian Mahal AC Milan dari Luar Liga Top Eropa Sedekade Terakhir

3. Jonathan David

5 Striker yang Bisa Dibeli AC Milan untuk Gantikan Zlatan IbrahimovicJonathan David (twitter.com/itsJoDavid)

Jonathan David bisa menjadi salah satu opsi striker berkualitas. Kemampuannya sudah ditunjukkan bersama LOSC Lille dengan menjadi andalan sejak 2020 lalu. Pada 2022/2023, bomber asal Kanada itu mampu mencetak 26 gol dari 40 laga di semua ajang.

AC Milan sejatinya sudah memantau Jonathan David sejak 2022 lalu. Namun, harganya terbilang mahal sehingga urung untuk membelinya. Saat ini, nilai pasarnya berada di angka 60 juta euro atau sekitar Rp953 miliar.

4. Gianluca Scamacca

5 Striker yang Bisa Dibeli AC Milan untuk Gantikan Zlatan IbrahimovicGianluca Scamacca (premierleague.com)

AC Milan berniat mengembalikan Gianluca Scamacca ke Italia. Kepindahannya dari Sassuolo ke West Ham United pada 2022 lalu terbilang tak berjalan dengan baik. Sang pemain gagal memberikan kontribusi signifikan bersama tim asal Inggris tersebut.

Jumlah bermainnya dan catatan keterlibatan golnya tak begitu banyak. Gianluca Scamacca hanya turun sebanyak 27 kali dengan jumlah 8 gol. Angka tersebut membuat dirinya dicap gagal beradaptasi dengan cepat. AC Milan punya peluang untuk mengembalikan ketajamannya dengan merekrutnya. Kualitasnya bisa terasah kembali dengan kultur sepak bola Italia yang tidak asing bagi Gianluca Scamacca.

5. Lois Openda

5 Striker yang Bisa Dibeli AC Milan untuk Gantikan Zlatan IbrahimovicLois Openda (rclens.fr)

Lois Openda masuk ke target pembelian AC Milan usai penampilan gemilangnya bersama RC Lens di Ligue 1 Prancis 2022/2023. Bomber muda asal Belgia itu sukses membawa timnya mentas di Liga Champions Eropa 2023/2024 mendatang. Torehan 21 golnya dari 38 pertandingan menjadi bukti nyata ketajamannya.

Harganya yang hanya 20 juta euro atau sekitar Rp317 miliar menjadi nilai plus. Nominal tersebut terbilang murah untuk sosok striker muda potensial seperti Lois Openda. Ditambah lagi, faktor AC Milan yang juga bakal tampil di Liga Champions membuat hal tersebut bisa menjadi jaminan untuk bisa membajaknya dari RC Lens.

AC Milan harus segera mencari striker anyar di bursa transfer musim panas 2023. I Rossoneri wajib untuk menambal lubang yang ditinggalkan oleh sosok mentereng seperti Zlatan Ibrahimovic. Menarik untuk dilihat bagaimana langkah AC Milan dalam bertindak mencari bomber tajam untuk musim baru pada 2023/2024.

Baca Juga: 7 Rekrutan Pertama Simone Inzaghi sebagai Pelatih Inter Milan

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya