6 Striker yang Bisa Dibeli Inter Milan Usai Dikhianati Romelu Lukaku

Beberapa di antaranya muda dan potensial

Inter Milan kurang beruntung pada musim panas 2023. Berniat memermanenkan Romelu Lukaku, mereka justru dikhianati. Sang bomber yang tinggal selangkah lagi kembali membela Nerazzurri malah membelot ke klub rival, Juventus.

Akhirnya, Inter Milan memutuskan untuk mundur dan tak melanjutkan kesepakatan dengan Chelsea. Mereka kini disibukkan dalam pencarian striker lain. Berikut sederet striker yang bisa dibeli Inter Milan usai dikhianati Romelu Lukaku.

1. Folarin Balogun

6 Striker yang Bisa Dibeli Inter Milan Usai Dikhianati Romelu LukakuFolarin Balogun (twitter.com/balogun)

Folarin Balogun masuk ke dalam urutan pertama incaran Inter Milan. Arsenal sebagai klub pemilik juga terbuka untuk menjualnya pada musim panas 2023. The Gunners mematok harga 55 juta euro atau sekitar Rp928 miliar.

Harga tersebut cukup tinggi bagi seorang pemain yang baru berusia 22 tahun. Namun, nominal yang dipasang Arsenal tersebut cukup wajar. Pasalnya, Balogun memiliki rekam jejak yang baik saat dipinjamkan ke Stade Reims pada 2022/2023. Striker asal Amerika Serikat itu sukses membukukan 22 gol dari 39 kali bertanding.

2. Rasmus Hojlund

6 Striker yang Bisa Dibeli Inter Milan Usai Dikhianati Romelu LukakuRasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Inter Milan bersiap membajak Rasmus Hojlund dari Atalanta. Nerazzurri akan bersaing dengan Manchester United yang saat ini menjadi favorit. Namun, kendala yang dihadapi mereka adalah dana.

Atalanta memasang harga tinggi bagi Hojlund. Bomber asal Denmark tersebut dipagari dengan nilai 70 juta euro atau sekitar Rp1,18 triliun. Inter Milan tentu harus memutar otak bagaimana bisa mendapatkan sang pemain dengan harga lebih rendah. Selain Manchester United, mereka juga harus bersaing dengan Juventus untuk mendapatkan striker berusia 20 tahun ini.

3. Alvaro Morata

6 Striker yang Bisa Dibeli Inter Milan Usai Dikhianati Romelu LukakuAlvaro Morata (instagram.com/alvaromorata)

Masa depan Alvaro Morata tidak pasti bersama Atletico Madrid. Hal tersebut yang ingin dimanfaatkan Inter Milan. Pemain asal Spanyol ini kebetulan dihargai tidak mahal, yakni 20 juta euro atau sekitar Rp337 miliar.

Morata sendiri sudah tidak asing dengan kultur sepak bola Italia. Ia pernah membela Juventus selama 4 musim. Pengalaman tersebut akan memudahkan Inter Milan untuk menggaetnya. Perannya di Atletico Madrid mulai terpinggirkan sehingga opsi keluar menjadi jalan terbaik bagi Morata. 

Baca Juga: Gabung Juventus, Romelu Lukaku Dianggap Khianati Inter Milan

4. Elye Wahi

6 Striker yang Bisa Dibeli Inter Milan Usai Dikhianati Romelu LukakuElye Wahi (instagram.com/e.wahi7)

Elye Wahi menjadi sensasi tersendiri bersama Montpellier. Pada 2022/2023 lalu, ia bermain dengan apik di lini serang La Paillade. Gelontoran 19 gol dan 6 assist berhasil diciptakannya dalam 33 pertandingan.

Usia Wahi masih 20 tahun dan bisa menjadi prospek jangka panjang Inter Milan. Namun, mereka menghadapi persaingan ketat dari Chelsea yang juga mengincarnya. The Blues saat ini dikabarkan memimpin perburuan striker asal Prancis ini. Inter Milan harus berani mengeluarkan dana lebih besar dari Chelsea jika ingin merekrutnya.

5. Beto

6 Striker yang Bisa Dibeli Inter Milan Usai Dikhianati Romelu LukakuBeto (instagram.com/beto_borberto_14)

Beto masuk ke dalam daftar incaran Inter Milan di posisi striker. Pemain milik Udinese ini tampil mengesankan pada 2022/2023 lalu. Bomber asal Portugal ini menjadi andalan dengan tampil sebanyak 33 kali dan menghasilkan 10 gol.

Keinginan Inter Milan untuk mendatangkannya diyakini berkat kiprah impresifnya bersama Udinese. Ia sudah 2 musim membela klub berjuluk Zebrette ini. Kemampuan dan kualitasnya dinilai cocok berada di Inter Milan, terlebih lagi usianya masih 25 tahun.

6. Mehdi Taremi

6 Striker yang Bisa Dibeli Inter Milan Usai Dikhianati Romelu LukakuMehdi Taremi (instagram.com/mehditaremiofficial9)

Inter Milan bersaing ketat dengan sang rival, AC Milan, untuk mendapatkan Mehdi Taremi. Performa impresifnya pada 2022/2023 lalu membuatnya menjadi rebutan. Taremi berhasil mencatatkan 31 gol dan menghasilkan 14 assist dari 51 laga

Saat ini, AC Milan menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan Taremi. Namun, Inter Milan tidak akan menyerah begitu saja demi sang striker. Porto sebagai pemilik telah menentukan harga bagi peminat Taremi. Mereka bersedia melepas Taremi di harga 25 juta euro atau sekitar Rp421 miliar.

Kebutuhan Inter Milan akan sosok striker memang menjadi perhatian. Setelah urung membeli Romelu Lukaku, mereka bakal mencari pemain lain. Pasalnya, kepergian Edin Dzeko membuat lubang besar di lini serang I Nerazzurri makin menganga. Bukan tidak mungkin mereka akan mendatangkan lebih dari satu striker pada musim panas 2023.

Baca Juga: 6 Bintang Inter Milan yang Bertarung di Piala Dunia 2022, Ada Lukaku

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya