Comscore Tracker

6 Bintang Inter Milan yang Bertarung di Piala Dunia 2022, Ada Lukaku

Jadi andalan di klub dan di timnas

Inter Milan merupakan salah satu tim raksasa yang berkompetisi di Serie A. Pada musim 2022/2023 ini, untuk sementara Inter Milan berada di peringkat ke-5 Serie A dan juga berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Raihan positif ini berkat performa para pemain yang gemilang. Hal ini membuat Inter juga berkontribusi menyumbangkan pemain bintang mereka untuk bertarung di Piala Dunia 2022.

Setidaknya ada 6 pemain Inter Milan yang dipanggil oleh negaranya masing-masing untuk berangkat ke Qatar. Siapa saja mereka? Mari simak ulasan di bawah ini!

1. Andre Onana (Kamerun)

6 Bintang Inter Milan yang Bertarung di Piala Dunia 2022, Ada LukakuAndre Onana (twitter.com/AndreyOnana)

Andre Onana merupakan kiper rekrutan baru pada musim panas 2022 yang didatangkan secara gratis dari Ajax Amsterdam. Pemain asal Kamerun ini sering mendapatkan menit bermain saat di Liga Champions Eropa, tetapi saat di Serie A ia harus main bergantian dengan Samir Handanovic untuk menjadi pilihan utama Inter Milan.

Penampilan menawan Onana bersama Inter Milan berbuah manis, ia dipanggil oleh Timnas Kamerun untuk berangkat ke Piala Dunia 2022. Onana sudah membela negara berjuluk Indomitable Lions sejak 2016 dan sudah membuat 35 caps.

2. Stefan de Vrij (Belanda)

6 Bintang Inter Milan yang Bertarung di Piala Dunia 2022, Ada LukakuStevan de Vrij (twitter.com/Stefandevrij)

Stefan de Vrij adalah bek tengah andalan dari Inter Milan. Ia didatangkan pada bursa transfer musim panas 2018 secara gratis dari SS Lazio. De Vrij juga turut mengantar Nerazzurri memenangkan berbagai kejuaraan domestik.

Pada musim 2022/2023, pemain asal Belanda ini sering menjadi pilihan utama Simone Inzaghi untuk menjaga lini belakang Inter Milan. De Vrij mempunyai fisik yang kuat dan mampu membaca permainan dengan baik sehingga sering membuat keputusan penting untuk mengamankan pertahanan I Nerazzurri.

Ia masuk dalam skuad asuhan Louis van Gaal yang berangkat ke Piala Dunia 2022. De Vrij sudah membela negara berjuluk Oranje ini sejak 2012. Ia sudah membuat 59 caps dan sukses mencetak 3 gol untuk Timnas Belanda.

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan dengan Penampilan Terbanyak bersama Timnas

3. Denzel Dumfries (Belanda)

6 Bintang Inter Milan yang Bertarung di Piala Dunia 2022, Ada LukakuDenzel Dumfries (twitter.com/DenzelJMD2)

Denzel Dumfries adalah gelandang yang didatangkan Inter Milan pada 2021 yang lalu dari PSV Eindhoven. Sejak awal kedatangannya, ia berhasil menembus skuad utama dan beberapa kali berkontribusi dengan membuat gol serta assist untuk Nerazzurri.

Penampilan menawannya bersama Inter Milan membawa dampak positif, Denzel Dumfries dipanggil oleh Timnas Belanda untuk ikut Piala Dunia 2022. Gelandang kelahiran Rotterdam tersebut sudah bermain untuk skuad Oranje sejak 2018. Pemain 26 tahun ini sudah membuat 38 caps dan sukses menyarangkan 5 gol.

4. Lautaro Martinez (Argentina)

6 Bintang Inter Milan yang Bertarung di Piala Dunia 2022, Ada LukakuLautaro Martinez (twitter.com/Argentina)

Lautaro Martinez merupakan penyerang andalan Inter Milan asal Argentina. Ia mulai berkarier di Eropa pada tahun 2018 dan langsung memperkuat Nerazzurri. Martinez menjelma sebagai striker mematikan dan sudah mempersembahkan berbagai gelar domestik untuk tim asal Milan tersebut.

Musim 2022/2023, peran Lautaro Martinez sangat sulit tergantikan di Inter Milan. Simone Inzaghi sering menurunkan pemain kelahiran Bahia Blanca ini untuk menjadi juru gedor Nerazzurri. Penyerang yang satu ini sudah berkontribusi dengan mencetak gol dan assist di berbagai kompetisi.

Penampilan penyerang 25 tahun ini ternyata menarik perhatian Lionel Scaloni untuk masuk dalam skuad Timnas Argentina yang berangkat ke Piala Dunia 2022. Martinez sudah membela negara berjuluk La Albiceleste sejak 2018. Ia sudah tampil sebanyak 41caps dan sukses mencetak 21 gol.

5. Romelu Lukaku (Belgia)

6 Bintang Inter Milan yang Bertarung di Piala Dunia 2022, Ada LukakuSelebrasi Romelu Lukaku usai berhasil mencetak gol (twitter.com/euro2024)

Romelu Lukaku adalah penyerang yang dipinjamkan oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022. Musim 2022/2023, pemain asal Belgia ini reuni lagi dengan Inter Milan, tetapi tidak berjalan mulus karena sering mendapat cedera sehingga absen dari lapangan.

Penyerang kelahiran Antwerpen ini kurang berkontribusi terhadap permainan Inter Milan. Meski begitu, Lukaku masih mendapat panggilan dari Timnas Belgia yang berangkat ke Piala Dunia 2022.

Ia sudah membuat 102 caps dan mencetak 68 gol untuk negara berjuluk The Red Devils tersebut. Lukaku diharapkan bisa membantu membawa negaranya melangkah jauh saat di Qatar.

6. Marcelo Brozovic (Kroasia)

6 Bintang Inter Milan yang Bertarung di Piala Dunia 2022, Ada LukakuMarcelo Brozovic (twitter.com/brozocrypto)

Marcelo Brozovic merupakan gelandang bertahan yang sudah bermain untuk Inter Milan sejak 2015 dari Dinamo Zagreb. Ia sukses menjelma sebagai pemain penting di lini tengah tim. Tidak hanya itu, sudah mempersembahkan berbagai gelar di kompetisi domestik Italia.

Musim 2022/2023, gelandang kelahiran Zagreb ini masih menjadi pilihan utama dari Simone Inzaghi karena dianggap pandai untuk mengalirkan bola dari belakang ke lini depan Inter Milan. Berkat penampilan menawan, ia mendapat panggilan dari Timnas Kroasia yang ikut berkompetisi di Piala Dunia 2022.

Marcelo Brozovic memainkan Piala Dunia ketiga dalam kariernya. Ia sudah bermain untuk Timnas Kroasia sejak 2014. Ia sudah membuat 78 caps dan mencetak 7 gol untuk negara berjuluk Vatreni ini.

 

Keenam pemain Inter Milan sukses terpilih untuk mengikuti Piala Dunia 2022. Mereka akan menunjukkan seluruh kemampuannya untuk menjadi yang terbaik dalam ajang bergengsi antarnegara tersebut. Menurut kalian dari keenam pemain Nerazzurri tersebut manakah yang akan bersinar saat di Qatar?

Baca Juga: 5 Pemain Bintang AC Milan yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada Giroud

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya