6 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat setelah Canada Open 2023

Banyak ganda putra dari Eropa

Calgary, Kanada, telah sukses menggelar Canada Open 2023 yang berlangsung pada hari Selasa--Minggu (4--9 Juli 2023). Indonesia sendiri hanya mengirimkan satu wakilnya, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dari sektor ganda putra.

Dari pembaharuan peringkat BWF pasca-Canada Open 2023, ada enam ganda putra dunia yang sukses naik peringkat. Berikut enam ganda putra dunia yang naik peringkat setelah penampilan mereka di Canada Open 2023.

1. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

6 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat setelah Canada Open 2023Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (instagram.com/bwf.official)

Wakil ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, naik peringkat usai tampil memukau di Canada Open 2023. Keluar sebagai juara membuat peringkat dunia mereka naik pada minggu ini. Astrup/Rasmussen naik dua tingkat. Mereka kini masuk top 10 karena sekarang tengah menghuni peringkat ke-10 dunia.

2. Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan)

6 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat setelah Canada Open 2023Lee Yang/Wang Chi Lin (instagram.com/chilinwang)

Berhasil melaju sampai babak semifinal Canada Open 2023, Lee Yang/Wang Chi Lin sukses naik peringkat. Kini ganda putra andalan Taiwan ini mulai kembali tampil konsisten setelah sebelumnya performa mereka menurun usai menjuarai Olimpiade 2020 lalu. Lee/Wang naik dua peringkat di urutan ke-18 dunia setelah sebelumnya ada di peringkat ke-20.

3. Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

6 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat setelah Canada Open 2023Akira Koga/Taichi Saito (instagram.com/kogasaitoupdates)

Ganda putra berikutnya yang naik peringkat datang dari Jepang. Mereka adalah Akira Koga/Taichi Saito yang berhasil naik dua tingkat. Melaju sampai babak semifinal Canada Open 2023, kini Koga/Saito ada di peringkat ke-20 dunia. Sebelumnya, mereka menghuni peringkat ke-22 dunia.

Baca Juga: 5 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Semifinal Canada Open 2023

4. Fang Chih Lee/Fang Jen Lee (Taiwan)

6 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat setelah Canada Open 2023Fang Chih Lee/Fang Jen Lee (instagram.com/lee_fang_jen)

Ganda putra yang naik peringkat selanjutnya adalah Fang Chih Lee/Fang Jen Lee. Wakil dari Taiwan ini berhasil naik tiga tingkat pada pembaruan BWF rank minggu ini. Fang/Fang melaju sampai babak kedua di Canada Open 2023. Mereka kini ada di urutan ke-27 dunia setelah sebelumnya duduk di peringkat 30.

5. Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis)

6 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat setelah Canada Open 2023Lucas Corvee/Ronan Labar (instagram.com/lucas_corvee)

Wakil ganda putra Eropa yang juga naik peringkat usai penampilannya di Canada Open 2023 adalah Lucas Corvee/Ronan Labar. Melaju sampai babak kedua membuat peringkat dunia mereka perlahan naik. Lucas/Ronan naik dua tingkat minggu ini. Mereka kini masuk tiga puluh besar karena sekarang tengah menghuni peringkat ke-29 dunia.

6. Rasmus KjÆr/Frederik SØgaard (Denmark)

6 Ganda Putra Dunia Naik Peringkat setelah Canada Open 2023Rasmus KjÆr/Frederik SØgaard (instagram.com/rasmuskjaerps)

Satu lagi ganda putra Denmark yang berhasil naik peringkat adalah Rasmus KjÆr/Frederik SØgaard. Pada turnamen BWF Super 500 ini, Rasmus/Frederik keluar sebagai runner-up. Hasil ini membuat peringkat dunia mereka naik delapan peringkat. Kini Rasmus/Frederik ada di urutan ke-30 dunia setelah sebelumnya ada di urutan ke-38. Ini juga merupakan capaian peringkat terbaik dari Rasmus/Frederik selama berpasangan.

Hasil ini merupakan bukti bahwa persaingan di sektor ganda putra semakin ketat. Banyak pemain ganda putra dari Eropa yang mulai unjuk gigi di turnamen BWF.

Baca Juga: 6 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Final Canada Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya