5 Catatan Impresif Hansi Flick Bersama Timnas Jerman 

Jerman tampil fantastis di bawah asuhan Hansi Flick! 

Kemenangan kembali diraih oleh timnas Jerman setelah mengalahkan Armenia 4-1 dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia. Sejak ditangani oleh Hansi Flick, Jerman kembali menjadi tim yang patut untuk ditakuti oleh lawan-lawannya.

Dengan kemampuannya, Hansi Flick mampu membenahi Jerman yang sebelumnya tampil kurang baik bersama Joachim Low di masa akhir kepelatihannya. Berikut 5 catatan impresif Hansi Flick bersama timnas Jerman.

1. Negara yang lolos pertama di Piala Dunia 2022  

5 Catatan Impresif Hansi Flick Bersama Timnas Jerman Timnas Jerman setelah lolos ke Piala Dunia 2022. (si.com)

Jerman menjadi negara pertama yang lolos ke Piala Dunia 2022 melalui jalur kualifikasi. Raihan tersebut menjadi prestasi perdana bagi Hansi Flick sebagai manajer baru Jerman.

Jerman memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Makedonia Utara. Bersama Hansi Flick, timnas Jerman berhasil lolos dengan menjadi juara Grup J.

2. Jumlah gol terbanyak 

Hansi Flick sukses membuat Jerman menjadi tim yang haus gol. Dengan tambahan 4 gol saat melawan Armenia, kini Jerman telah mencetak 31 gol hanya dalam 7 laga. Jumlah gol tersebut melebihi rekor pelatih Jerman lainnya.

Jerman di bawah asuhan Hansi Flick selalu mencetak minimal 2 gol. Rekor kemenangan tersbesarnya saat bertanding melawan Liechtenstein dengan skor 9-0.

Baca Juga: Moncer! 5 Alasan Hansi Flick Bakal Kembalikan Kejayaan Timnas Jerman

3. Pertahanan solid  

5 Catatan Impresif Hansi Flick Bersama Timnas Jerman Manuel Neuer, kiper dan kapten timnas Jerman. (bundesliga.com)

Selain jumlah golnya yang sangat banyak, Jerman di bawah kepelatihan Hansi Flick juga memiliki pertahanan yang solid. Jerman baru kebobolan 2 kali bersama Flick.

Hansi Flick juga sukses memperbaiki masalah Jerman yang mudah terbobol. Sebelumnya di Piala Eropa 2020 Jerman tidak pernah mencatatkan cleansheets. Bersama Flick, Jerman telah mencatatkan 5 cleansheet dari 7 pertandingan.

4. Belum terkalahkan  

5 Catatan Impresif Hansi Flick Bersama Timnas Jerman Thomas Muller dan Ilkay Gundogan saat melawan Armenia. (fotmob.com)

Semenjak dilatih oleh Hansi Flick, Jerman belum pernah mencicipi kekalahan. Dari 7 pertandingan yang dilakoninya sukses disapu bersih oleh Jerman.

Mantan manajer Bayern Munchen tersebut juga telah berhasil mengembalikan Jerman menjadi tim yang sangat kuat. Pertahanan yang solid dan lini depan yang tajam membuat Jerman menjadi lawan yang sangat sulit untuk ditaklukkan.

5. Kemenangan beruntun 

Hansi Flick juga sukses menjadi manajer Jerman pertama yang memenangkan 6 pertandingan pertamanya. Rekor tersebut diraih setelah Jerman menang telak atas Liechtensten dengan skor 9-0.

Kemenangan melawan Armenia juga memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 7 kali beruntun. Kemenangan tersebut juga menjadi penutup yang manis bagi Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

 

Bersama Hansi Flick, Jerman menjadi tim yang harus diwaspadai oleh lawan-lawannya. Catatan impresif menjadi bukti bahwa Jerman akan bangkit kembali. Mampukah Hansi Flick membawa Jerman kepada masa kejayaannya kembali?

Baca Juga: Beberapa Kemenangan Besar yang Pernah Diraih oleh Hansi Flick

Iklil Mara Photo Writer Iklil Mara

earth

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya