3 Alasan Utama Messi Pilih Inter Miami Ketimbang Barcelona

Messi juga tolak tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi membawa kabar mengejutkan setelah memutuskan hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG). La Pulga memilih bergabung dengan Inter Miami ketimbang kembali ke Barcelona.

Keputusan kapten Timnas Argentina ini bukan tanpa alasan. Ada sederet pertimbangan besar yang membuatnya memutuskan untuk tak kembali ke Barcelona, atau menerima tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi.

“Jika tentang uang, saya akan memilik klub Arab atau yang lainnya. Tawaran uangnya besar untuk saya. Tapi kenyataannya, keputusan akhir saya bergabung dengan yang lain dan bukan karena uang,” ujar Messi mengutip Mirror.

1. Tak mau nasibnya bergantung keputusan orang lain

3 Alasan Utama Messi Pilih Inter Miami Ketimbang BarcelonaLionel Messi (skysports.com)

Messi tak menampik punya kerinduan untuk kembali ke Camp Nou. Namun, situasi di Barcelona pada 2021 lalu yang membuatnya terpaksa hengkang juga menjadi alasan mengapa Messi tak ingin kembali ke Barcelona.

“Saya tak mau punya situasi yang sama lagi, menunggu apa yang akan terjadi dan menyerahkan masa depan saya ke tangan orang lain,” kata Messi.

Messi menegaskan, dia ingin dapat memikirkan dirinya sendiri, mengambil keputusan sendiri untuk keluarga dan kariernya.

“Saya ingin mengambil keputusan sendiri dan itulah mengapa saya tidak kembali ke Barcelona,” ujar Messi

Baca Juga: Plot Twist Saga Lionel Messi: Gabung Klub David Beckham

2. Tak mau pemain Barcelona dipotong gajinya

3 Alasan Utama Messi Pilih Inter Miami Ketimbang Barcelonapotret Lionel Messi di Barcelona (skysports.com)

Situasi keuangan Barcelona juga menjadi alasan Messi enggan kembali. Dia menyadari akan ada banyak hal yang terjadi dengan keuangan klub jika dia "pulang," termasuk soal pemotongan gaji pemain.

“Saya dengar, Barcelona harus menjual pemain atau menggaji mereka lebih rendah. Saya tidak mau itu terjadi dan tidak ingin mengurus hal terkait itu,” ujar Messi.

3. Ingin keluar dari sorotan

3 Alasan Utama Messi Pilih Inter Miami Ketimbang Barcelonatalksport.com

Hal lain yang jadi alasan Messi untuk tidak kembali ke Barcelona adalah ingin mendapat ketenangan. Dia mengaku lelah dengan masifnya sorotan media kepadanya dan keluarga.

“Saya ada di titik di mana saya ingin keluar dari sorotan, lebih memikirkan keluarga saya. Saya ingin merasakan kenikmatan bersama keluarga dan anak-anak setiap hari. Itulah kenapa saya tidak kembali ke Barcelona,” kata Messi.

Sempat dikabarkan akan bergabung dengan klub Arab, Al-Hilal, Messi datang dengan plot twist memilih bergabung dengan klub milik legenda Manchester United, David Beckham, Inter Miami.

Baca Juga: Profil Inter Miami CF, Klub Baru Lionel Messi dari MLS

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya