Comscore Tracker

3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Meksiko Atas Arab Saudi

Kemenangan pahit untuk Meksiko di Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Meksiko memenangkan duel melawan Arab Saudi dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Grup C Piala Dunia 2022. Walau menang atas skuad Green Falcons di Stadion Lusail, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB, mereka secara tragis gagal lolos ke babak 16 besar.

Tampil habis-habisan Meksiko hanya bisa mencetak dua gol melalui oleh Henry Martin (47') dan Luis Cavez (52'). Sementara, satu gol Arab Saudi dihasilkan lewat Salem Aldawsari saat injury time.

Kemenangan skuad El Tri pada laga ketiga ini terasa sia-sia. Sebab, mereka kalah selisih gol dari Polandia, yang sebetulnya dikalahkan Argentina dengan skor 2-0.

Kegagalan ini melahirkan catatan minor bagi Meksiko, selain itu berikut adalah fakta menarik di balik kemenangan Meksiko melawan Arab Saudi.

1. Meksiko batal ke 16 besar Piala Dunia 2022

3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Meksiko Atas Arab SaudiTimnas Meksiko di laga kontra Arab Saudi babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 (Twitter.com/FIFAWorldCup)

Meksiko sebenarnya sudah unggul 2-0 kontra Arab Saudi hingga menit ke-90. Gol untuk Meksiko dicetak oleh Henry Martin (47') dan Luis Cavez (52').

Mendapat penambahan waktu, mimpi buruk Meksiko jadi nyata.Salem Aldawasari mencetak gol untuk Arab Saudi di menit ke-90+5. Meski memenangkan pertandingan, Meksiko batal ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Mereka kalah dari Polandia yang menyusul Argentina jadi wakil grup C di babak 16 besar. Ini jadi miris mengingat Polandia kalah dua gol dalam pertemuan ini.

Baca Juga: Meksiko Menang, tapi Tetap Gagal ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

2. Catatan hitam Meksiko sejak 1978

3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Meksiko Atas Arab SaudiPertandingan Timnas Meksiko vs Timnas Polandia di Grup C Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Meksiko menorehkan catatan hitam di ajang Piala Dunia 2022. Kegagalan ke babak 16 besar ini jadi kali pertama dirasaian mereka sejak berkiprah dalam pesta sepak bola terakbar ini 44 tahun silam

Mereka konsisten dengan menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022 secara beruntun selama mentas hingga 2018 lalu. Bahkan, pada 1986, Meksiko sukses menempatkan diri hingga perempat final.

3. Tendangan bebas Luis Chavez jadi sorotan

3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Meksiko Atas Arab SaudiLuis Chavez melepas tendangan bebas di laga Meksiko vs Arab Saudi babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 (Twitter.com/FIFAWorldCup)

Luis Chavez mencuri perhatian pada laga Meksiko kontra Arab Saudi. Saat Meksiko unggul 1-0, Luis Chavez menggandakan keunggulan El Tri menjadi 2-0.

Tendangan bebas apik Luis Chavez menjadi sorotan. Sepakan indahnya melesat tajam dan tak bisa dijangkau Mohammed Alowais.

Baca Juga: Susunan Pemain Arab Saudi vs Meksiko, Aldawsari Starter 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya