3 Fakta Menarik Jelang Tottenham vs Newcastle

Perebutan posisi Tottenham dan Newcastle

Jakarta, IDN Times - Pekan ke-32 Premier League kembali berlangsung pada Minggu (23/4/2023). Salah satu laga menarik yang akan tersaji adalah pertandingan antara Tottenham Hotspur kontra Newcastle United di St. James Park.

Newcastle punya catatan yang lebih baik dari enam pertandingan terakhir yang sudah dilakoni. Meski demikian, Tottenham masih yakin bisa finis di empat besar.

Baca Juga: 10 Fakta Allan Saint-Maximin, Sayap Andalan Newcastle United

1. Catatan Newcastle lebih baik

3 Fakta Menarik Jelang Tottenham vs NewcastleSuporter Newcastle United membentangkan spanduk. (instagram.com/nufc)

Newcastle punya catatan yang lebih baik dari enam laga terakhir di Premier League. Newcastle mencatat lima kemenangan dari enam laga terakhir. Satu kekalahan tak terelakan Newcastle saat dibantai 0-3 melawan Aston Villa.

Sementara itu, Tottenham cuma bisa mencatat dua kemenangan di enam pertandingan terakhirnya. Dua hasil seri diraih Tottenham dan dua hasil lainnya berakhir dengan kekalahan. Termasuk saat melawan Bournemouth dengan skor 2-3.

Baca Juga: Preview Newcastle United vs. Tottenham Hotspur Pekan Ke-32 EPL

2. Pertahanan Newcastle mulai goyang

3 Fakta Menarik Jelang Tottenham vs Newcastlede.reuters.com

Salah satu yang menjadi sorotan dari penampilan Newcastle belakangan ini adalah pertahanan skuad yang tampak mengendur.

Newcastle hanya mampu menorehkan satu clean sheet dari 12 pertandingan terakhir mereka dari seluruh turnamen yang dilakoni.

Itu terjadi dalam laga kandang terakhir mereka saat berduel melawan Manchester United. Sisi pertahanan Newcastle jadi PR besar mereka untuk berhadapan dengan Tottenham.

3. Tottenham masih yakin finis di empat besar

3 Fakta Menarik Jelang Tottenham vs NewcastlePemain Tottenham Hotspur, Ivan Perisic saat mencoba melepaskan sepakan ke pertahanan Everton dalam laga lanjutan Premier League. (Twitter/@premierleague)

Tottenham Hotspur masih yakin bisa finis di empat besar Premier League musim ini. Setidaknya, begitu keyakinan sang pelatih, Cristian Stellini.

"Kami memiliki satu minggu untuk mengisi ulang setelah pertandingan terakhir dan kami memiliki minggu yang baik," ujar Stellini mengutip The Straits Times.

Tottenham kini menempati posisi kelima dengan capaian 53 poin. Tottenham berada satu peringkat di bawah Newcastle yang mencatatkan 56 poin dari 30 pertandingan terakhir.

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir Tottenham Hotspur sebelum Antonio Conte, Nirgelar!

Baca Juga: Catatan 5 Penampilan Terakhir Newcastle United di Kompetisi Eropa

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya