Comscore Tracker

5 Pesepak Bola Ini Tetap Moncer Meski Usianya Sudah 30-an Tahun

Ada idolamu tidak?

Jakarta, IDN Times - Bagi para atlet, usia 30-an gak bisa lagi dibilang muda. Sebab performa mereka biasanya akan mulai menurun. Hal ini lumrah dan biasa terjadi pada para pemain sepak bola.

Bayak pemain sepak bola yang masih bersinar di usianya yang ke-30-an. Bahkan beberapa di antara mereka masih menjadi pemain kunci di timnya. Padahal persaingan di antara para pemain menembus skuat utama itu sangat ketat. 

Nah, berikut deretan pemain sepak bola yang tetap bersinar meski usianya sudah 30-an tahun. 

1. Cristiano Ronaldo

5 Pesepak Bola Ini Tetap Moncer Meski Usianya Sudah 30-an TahunForbes

Bintang Juventus ini telah menginjak usia 35 tahun. Namun kepiawaiannya menggiring bola di lapangan belum berkurang. Fisiknya seolah tak tergerus waktu. Prestasinya juga tetap hebat. 

Sepanjang musim 2019-2020, Ronaldo misalnya mengumpulkan 37 gol dari 46 pertandingan. Dia juga masih difavoritkan sebagai penerima Ballon d'Or 2020, lho.

Baca Juga: Juventus Pikirkan Opsi Jual Cristiano Ronaldo Musim Depan?

2. Lionel Messi

5 Pesepak Bola Ini Tetap Moncer Meski Usianya Sudah 30-an Tahunskysports.com

Lionel Messi tak boleh dilewatkan. Messi kini telah berusia 33 tahun. Kariernya mulai memasuki usia senja. Tapi performanya di lapangan masih jauh di atas rata-rata pemain muda.

Bahkan ayah tiga orang anak ini masih menjadi bintang Blaugrana. Sampai saat ini belum ada pemain Barcelona yang bisa menggantikan perannya di tim atau menyamai apa yang telah ditorehkannya.

Messi mencatat sejarah dengan meraih enam kali Ballon d'Or sepanjang kariernya. Pada musim lalu, 51 gol disumbangkan Messi dari 50 pertandingan.

3. Zlatan Ibrahimovic

5 Pesepak Bola Ini Tetap Moncer Meski Usianya Sudah 30-an Tahunacmilaninfo.com

Usia Zlatan memasuki 39 tahun. Namun sosok satu ini tetap menjadi andalan utama di AC Milan. Ini jadi periode kedua Zlatan di AC Milan.

Pada usia ke-35 tahun, bersama PSG di Prancis, Zlatan menyumbang 50 gol dalam 51 pertandingan. Sepanjang paruh kedua Serie A 2019-2020, Zlatan menjadi pemain paling tajam di AC Milan.

Wah, tua-tua keladi nih! Makin tua, makin jadi!

4. Luca Toni

5 Pesepak Bola Ini Tetap Moncer Meski Usianya Sudah 30-an Tahungoal.com

Sosok satu ini dikenal sebagai striker kuat dan joan duel udara. Dia juga disebut-sebut rajin membantu pertahanan dan konsisten menyumbang angka untuk timnya.

Sukses di Florentina, Luca pindah ke Bayern Munchen pada usia 30 tahun. Striker Italia ini mencetak 39 gol dari 46 pertandingan yang dilakoninya.

Kerennya, pada usia 36 tahun, Luca Toni menjadikan Hellas Verona klub ke-15 sepanjang karirnya dan mencetak 44 gol dalam dua musim berikutnya.

Dia bahkan tercatat sebagai pencetak gol tertua terbanyak di Serie A saat usianya 38 tahun pada 2015 lalu.

5. Robert Lewandowski

5 Pesepak Bola Ini Tetap Moncer Meski Usianya Sudah 30-an Tahunfcbayern.com

Robert Lewandowski kini menjadi salah satu andalan klub besar Bayern Munchen. Mantan pemain Borussia Dortmund ini telah berusia 31 tahun.

Sosok Lewandoski dikenal sebagai sosok yang sulit dibendung ketika bicara soal mencetak gol. Penyerang timnas Polandia ini punya target untuk memecahkan rekor 40 gol milik Gerd Muller dalam satu musim di Bundesliga.

Baca Juga: 5 Top Scorer di Bundesliga Musim Ini, Ada Lewandowski dan Haaland!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya