Comscore Tracker

Argentina vs Belanda dan Dendam Di Maria pada Van Gaal

Kenangan pahit Angel di Maria bersama Manchester United

Jakarta, IDN Times - Timnas Argentina akan menghadapi timnas Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadium Lusail pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Duel ini akan jadi laga dengan makna tersendiri bagi bintang sepak bola Angel di Maria. Kisah dendam Di Maria kepada pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal akan mewarnai duel ini.

Ya, Di Maria sempat berseteru dengan Van Gaal saat keduanya berada di skuad Manchester United.

Baca Juga: Memori Belanda vs Argentina 1998: Menikmati Magis Dennis Bergkamp

1. Panasnya hubungan Di Maria dan Van Gaal

Argentina vs Belanda dan Dendam Di Maria pada Van Gaalgoal.com

Angel di Maria punya kenangan buruk saat menjadi anak asuhan Van Gaal di Manchester United. Karier nya bersama Setan Merah kala itu tak berlangsung panjang karena terjebak konflik dengan Van Gaal.

Bahkan, Di Maria terang-terangan mengatakan penyebab buruknya karier Di Maria di MU adalah karena sang pelatih.

"Van Gaal adalah pelatih terburuk dalam karier saya. Saya bisa mencetak gol, menciptakan assist, dan besoknya dia memindahkan posisi saya seolah tidak suka ada pemain yang lebih dari dia," ujar Di Maria mengutip Sport Bible.

Baca Juga: Belanda Perlu Upaya Kolektif untuk Redam Lionel Messi

2. Di Maria tak bertahan lama di MU

Argentina vs Belanda dan Dendam Di Maria pada Van GaalAngel Di Maria (skysports.com)

Di Maria bergabung dengan Manchester United setelah dibeli dari Real Madrid pada 2014 silam. Selama menghuni Old Trafford, Di Maria mengenakan nomor keramat, nomor tujuh.

Nomor itu sebelumnya dipakai oleh sederet legenda MU seperti George Best, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

Di Maria punya ikatan kontrak selama lima tahun dengan MU. Namun, sebelas bulan setelah kedatangannya, Di Maria minggat dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga: 5 Negara Eropa Paling Sering Dikalahkan Argentina, Belanda Berikutnya?

3. Head-to-head ketat Belanda vs Argentina

Argentina vs Belanda dan Dendam Di Maria pada Van GaalLionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Perempat final Piala Dunia 2022 akan jadi kali keenam Belanda bersua dengan Argentina. Head-to-head keduanya tercatat imbang dengan dua kemenangan masing-masing untuk Argentina dan Belanda serta satu hasil seri.

Belanda keluar sebagai juara Grup A dan Argentina sebagai juara Grup C di fase grup. Manajer Argentina, Lionel Scaloni berpeluang besar mengandalkan Lionel Messi untuk memperkuat skuadnya melawan anak asuh Van Gaal.

Melansir dari Sport Bible, Van Gaal juga mengakui Messi meruapak pemain yang kreatif dan berbahaya sehingga sangat perlu untuk diwaspadai ancamannya.

Baca Juga: 6 Bintang Argentina di Klub Serie A 2022/2023, Termasuk Angel Di Maria

Baca Juga: Menilik Kiprah Timnas Belanda di Bawah Asuhan Louis van Gaal

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya