Comscore Tracker

Arsenal Rekrut Kiper Baru, Aktif Banget!

Arsenal menjadi salah satu klub teraktif di bursa transfer

Jakarta, IDN Times - Arsenal kembali merekrut pemain baru di musim panas 2022. Mereka mendatangkan kiper asal Amerika Serikat, Matt Turner, pada Senin (27/6/2022)

Turner direkrut Arsenal dari klubnya, New England Revolution. Kabar ini sebenarnya bukan hal baru, karena Turner sudah sempat menjalin kesepakatan dengan Arsenal sejak lama.

1. Matt Turner kenakan nomor punggung 30

Arsenal Rekrut Kiper Baru, Aktif Banget!Matt Turner (mlssoccer.com)

Turner diikat dengan kontrak jangka panjang oleh Arsenal. Tak dijelaskan secara rinci durasinya, namun dia akan menggunakan nomor punggung 30 selama bermarkas di Emirates Stadium. Pun, Turner segera gabung dengan Arsenal dalam persiapan pramusim.

"Matt merupakan kiper berpengalaman dan menjadi suntikan berharga buat tim ini. Dia merupakan kiper yang bisa memperdalam kekuatan kami musim depan," ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Gabriel Jesus Bisa Bikin Arsenal Semakin Moncer

2. Pelapis Aaron Ramsdale

Arsenal Rekrut Kiper Baru, Aktif Banget!Matt Turner (instagram.com/headdturnerr)

Manajemen The Gunners mendatangkan Turner demi melapis Aaron Ramsdale. Sebab, di musim depan Arsenal bakal bersaing pula di Liga Europa dan Arteta pastinya harus melakukan rotasi di dalam skuadnya.

Dengan kemampuannya, Turner kemungkinan akan menjadi kiper kedua. Memang, performa Turner belakangan melejit dan menjadi pilar Timnas Amerika Serikat pula.

Dia berhasil meneruskan tongkat estafet yang diberikan pendahulunya di Amerika Serikat, Tim Howard. Pun, Turner berhasil mengantarkan Negeri Paman Sam berkompetisi di Piala Dunia 2022 mendatang.

Baca Juga: Arsenal Belum Menyerah, Lempar Tawaran Baru Buat Raphinha

3. Bagaimana nasib Leno?

Arsenal Rekrut Kiper Baru, Aktif Banget!Bernd Leno (goal.com)

Kedatangan Turner tentu menjadi ancaman bagi Bernd Leno. Sejak sering blunder, Leno langsung didegradasikan oleh Arteta ke bangku cadangan.

Sebagai gantinya, Ramsdale promosi jadi kiper utama. Dengan dikawal Ramsdale, Arsenal kian kokoh lini pertahanannya. Dia juga kerap jadi penyelamat The Gunners di masa-masa krusial.

Kini, Leno berpotensi cabut ke klub lain. Sudah ada Fulham yang melempar tawaran kepada Arsenal demi bisa merekrut kiper Jerman itu. 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya