Comscore Tracker

Mitchell Duke Bawa Australia Unggul atas Tunisia di Babak Pertama

Sundulannya tajam merobek jala Tunisia

Jakarta, IDN Times - Australia memimpin sementara melawan Tunisia di babak pertama laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadium Al Janoub, Sabtu (26/11/2022) sore WIB. Mitchell Duke membawa Australia unggul 1-0 dari Tunisia.

Sejak awal babak pertama, Australia mengambil inisiatif serangan. Timnas Australia kerap kali mengancam gawang Tunisia dan membuat pertahanan Tunisia kerepotan.

Permainan bek Tunisia terbilang rapi dan rapat di babak pertama. Sering kali bola yang mengarah ke gawang diputus lajunya oleh para pemain bertahan Tunisia sebelum makin mendekat pada sang kiper, Aymen Dahmen.

Di menit ke-18, Tunisia curi kesempatan lakukan serangan balasan. Bola digulir hingga mendekati gawang. Youssef Msakni mencoba memosisikan diri untuk melepaskan tendangan, namun, belum membuahkan hasil setelah aksinya digagalkan pemain Australia.

Tiga menit berselang, skuad Tunisia kembali mencoba mencetak angka. Mohamed Drager melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, sepakannya masih membuat si kulit bundar melambung jauh di atas mistar gawang.

Serangan Australia membuahkan hasil, gol mengejutkan dicetak Mitchell Duke di menit ke-23. Memanfaatkan umpan yang diberikan Craig Goodwin, Duke menyundul bola dan merobek gawang Tunisia. Duke membawa Australia unggul 1-0.

Di menit ke-40, Tunisia kembali mencoba membobol pertahanan Australia. Drager melepaskan tendangan keras namun berhasil diblok pemain Australia di dekat gawang. Tunisia tak juga berhasil menembus pertahanan Australia.

Mendapat penambahan waktu selama lima menit, Tunisia masih berusaha menekan pertahanan lawan. Msakni melepas tendangan ke arah gawang namun melebar keluar lapangan.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, tak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 1-0, Australia unggul di babak pertama atas Tunisia.

Baca Juga: Australia vs Tunisia: Laga Penentu Nasib di Piala Dunia 2022

Baca Juga: 7 Pemain Timnas Australia Berlatar Imigran di Piala Dunia 2022

Topic:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya