Choupo-Moting dan Bocah-bocah Bayern Berjaya di DFB Pokal

Die Roten menang mudah dengan skor 0-3 atas Dueren

Jakarta, IDN Times - Menyimpan banyak pemain bintangnya dan memberi debut kepada para pemain anyar, tak menghentikan langkah Bayern Munich lolos ke babak selanjutnya di ajang DFB Pokal, Jumat (16/10/2020) dini hari tadi.

Bertandang ke markas FC Dueren, Die Roten sukses menang mudah dengan skor 0-3, dengan nama sang penyerang anyar, Eric Maxim Choupo-Moting, muncul sebagai man of the match.

https://www.youtube.com/embed/D50Pr3-TibM

1. 2 gol dan 1 asis dari Choupo-Moting

Choupo-Moting dan Bocah-bocah Bayern Berjaya di DFB PokalChoupo-Moting merayakan golnya bersama Bouna Sarr. Twitter/@brfootball

Di laga ini sendiri, Hansi Flick memang menurunkan mayoritas pemain muda dan skuat lapis kedua. Nama-nama pemain senior yang dipercaya turun hanya Thomas Mueller, Jerome Boateng, Niklas Suele, Javi Martinez, dan Douglas Costa.

Sementara di lini serang, nama penyerang anyar Eric Maxim Choupo-Moting dipercaya turun sejak menit awal. Dan tampil memimpin serangan Bayern, eks striker Stoke City itu tampil tak mengecewakan. Bermain selama 77 menit, Choupo-Moting mencetak 2 gol dan 1 asis untuk gol penalti Mueller dan dinobatkan menjadi man of the match.

Baca Juga: Setelah 32 Laga dan 4 Trofi, Bayern Munich Akhirnya Keok!

2. 5 debutan anyar Die Roten di laga ini

Choupo-Moting dan Bocah-bocah Bayern Berjaya di DFB PokalAksi Marc Roca di laga debut bersama Bayern Munich. Twitter/@FCBayernEN

Selain Choupo-Moting, Bayern juga menurunkan 4 pemain debutan di susunan starting line up. Choupo-Moting jadi andalan di lini serang, ditopang dengan si anak hilang, Douglas Costa, yang kembali ke Bayern usai dipinjam dari Juventus.

Sementara di lini tengah dan belakang, Bayern memberikan debut untuk Marc Roca, sebagai suksesor Thiago Alcantara, dan Bouna Sarr di pos bek kanan serta kiper berusia 24 tahun, Alexander Nubel, di pos penjaga gawang sebagai deputi Manuel Neuer.

3. Bocah-bocah muda yang diturunkan Bayern

Choupo-Moting dan Bocah-bocah Bayern Berjaya di DFB PokalJamal Musiala merayakan golnya ke gawang Schalke. Twitter/@Goal

Sementara itu, di babak kedua juga Bayern Munich membuat banyak kejutan. Menyimpan banyak pemain utamanya, Hansi Flick memboyong bocah-bocah muda penghuni tim Bayern Munich II seperti striker muda Jerman, Jann-Fiete Arp, serta wonderkid asal Inggris, Jamal Musiala, yang turun sebagai starter.

Di paruh kedua sendiri, Flick memberikan menit bermain bagi bocah-bocah berusia belasan tahun macam Armindo Sieb (17 tahun), Angelo Stiller (19 tahun), Daniels Ontuzans (19 tahun), dan Leon Dayaku (19 tahun).

Baca Juga: Jamal Musiala, Bocah Pemecah Rekor Bayern Munich

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya