Comscore Tracker

Setelah 32 Laga dan 4 Trofi, Bayern Munich Akhirnya Keok!

Laju mesin tempur Bayern terhentikan di markas Hoffenheim

Jakarta, IDN Times - "Selalu ada yang pertama", rasanya jadi kalimat yang cocok diberikan kepada Bayern Munich. Sukses meraih treble winners musim lalu dan tampil digdaya, meeeka akhirnya menelan pahitnya pil kekalahan setelah menikmati rentetan kemenangan dalam 32 laga terakhir.

Bayern takluk 4-1 dari tuan rumah Hoffenheim pada pertandingan Minggu (27/9/2020) malam.

1. Bayern sebelumnya tak terkalahkan di 32 laga beruntun

Setelah 32 Laga dan 4 Trofi, Bayern Munich Akhirnya Keok!Bayern Munich merayakan gol extra time dari Javi Martinez. Twitter/@brfootball

Hoffenheim mengambil dua skor di awal laga lewat Ermin Bicakcic (16') dan Mu'nas Dabbur (24'). Di menit ke-36, Bayern sempat mencoba mempertipis kekalahan dengan gol yang dicetak Joshua Kimmich. Namun.gol Andrej Kramaric di menit ke-77 dan di masa injury time membuat Die Roten harus gigit jari menelan kekalahan.

Kekalahan ini menjadi kelahan perdana bagi raksasa Jerman tersebut. Sepanjang 2020, selama 32 laga The Bavarian tak sekali pun terkalahkan.

Baca Juga: Di Balik Kemenangan 8-0 Bayern

2. Terakhir kali Bayern kalah pada Desember 2019

Setelah 32 Laga dan 4 Trofi, Bayern Munich Akhirnya Keok!footballparadise.com

Terakhir kali Bayern menelan kekalahan ketika berlaga melawan Borussia Moenchengladbach pada 7 Desember 2019. Kala itu, Bayern takluk dengan skor 1-2.

Sembilan bulan berlalu, tak sekali pun Bayern memberi celah bagi pesaingnya untuk menikmati kemenangan. Kekalahan ini sekaligus menjadi kekalahan perdana Hansi Flick bersama Bayern dengan catatan kebobolan 4 gol.

3. Sejak gak kalah dari Desember tahun lalu, Bayern mencetak 108 gol dan meraih 4 trofi

Setelah 32 Laga dan 4 Trofi, Bayern Munich Akhirnya Keok!Instagram

Bayern Munich sendiri memang sangat superior sejak ditangani oleh Hansi Flick. Di bawah tangan dingin sang pelatih, Manuel Neuer dan kolega bermain bak mesin tempur yang selalu siap menang.

Buktinya, mereka total mencetak 108 gol dalam kurun 32 pertandingan tak terkalahkan tersebut dan meraih total 4 trofi di tahun 2020 yakni Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, dan trofi pamungkas, Piala Super Eropa.

Baca Juga: 6 Wonderkid Bayern Munich yang Siap Meledak!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya