Cristiano Ronaldo Panen Rekor Kala Cetak Brace Buat MU

Ronaldo torehkan sejarah laga debutnya

Jakarta, IDN Times - Debut kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United begitu spesial. Tak cuma mendapat sambutan meriah dari publik Old Trafford kala tampil kontra Newcastle United, Sabtu (11/9/2021), tapi Ronaldo mampu mencatatkan sejarah baru dalam karier individunya.

Sejarah itu muncul usai Ronaldo mencetak brace ke gawang Newcastle. Dwigol yang dicetak Ronaldo menghadirkan rekor individu baru buat CR7.

Baca Juga: [BREAKING] Cristiano Ronaldo Antar MU Bantai Newcastle

1. Pencetak gol tertua ketiga Premier League

Cristiano Ronaldo Panen Rekor Kala Cetak Brace Buat MUCristiano Ronaldo debut bersama Manchester United (Instagram.com/manchesterunited)

Ronaldo mulai mencetak gol kepulangannya ke MU pada masa injury time babak pertama. Dengan gol tersebut, Ronaldo mengikuti jejak dua seniornya, Ryan Giggs dan Paul Scholes.

Ya, hanya Giggs dan Scholes yang menjadi pencetak gol tertua di Premier League sebelum Ronaldo. Jadi, Ronaldo merupakan pencetak gol tertua ketiga di Premier League dengan usianya yang mencapai 36 tahun 218 hari.

2. Monumental buat Ronaldo

Cristiano Ronaldo Panen Rekor Kala Cetak Brace Buat MUSuperstar Manchester United, Cristiano Ronaldo / Instagram @manchesterunited

Gol kepulangan Ronaldo begitu monumental. Sebab, dilansir Opta, gol kepulangan Ronaldo berselang 12 tahun dan 124 hari sejak kepindahannya ke Real Madrid. Terakhir kali, Ronaldo cetak gol buat MU adalah ke gawang Manchester City pada Mei 2009 lalu.

Jarak ini menjadi yang terjauh kedua. Sebelumnya, Matt Jackson pernah mencatatkan rekor jarak gol kepulangan paling jauh, selama 13 tahun 187 hari.

Baca Juga: Brace Cristiano Ronaldo Antar MU Rajai Premier League

3. Ronaldo jadi motivator

Ronaldo menjadi motivator dalam laga MU kontra Newcastle. Brace yang dicetaknya ternyata bikin para pemain Setan Merah lainnya panas.

Bruno Fernandes tampak tak mau kehilangan panggung usai Ronaldo cetak dua gol. Pada menit 80, Fernandes melepaskan tembakan spektakuler yang menghujam gawang The Toons Army.

Gol itu membuat MU semakin percaya diri. Mereka tampil makin nyaman di atas lapangan. Hingga akhirnya, pemain pengganti MU, Jesse Lingard, mencetak gol pengunci kemenangan 4-1 MU atas Newcastle.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya