Enzo Fernandez, Lembaran Baru Buat Argentina

Debut di Piala Dunia, langsung sabet gelar juara

Jakarta, IDN Times - Gelandang muda Argentina, Enzo Fernandez, menjadi salah satu yang paling disorot di Piala Dunia 2022. Performanya yang gemilang, mengantarkan Fernandez pada gelar Golden Boy Award alias pemain muda terbaik.

Atas penampilan gemilangnya itu, Fernandez kini sudah menjadi incaran raksasa Eropa. Tak heran, karena Fernandez memang sudah menunjukkan kilaunya sejak musim 2022/23 dimulai bersama Benfica.

1. Debut di Piala Dunia 2022, langsung juara

Enzo Fernandez, Lembaran Baru Buat ArgentinaEnzo Fernandez (instagram.com/enzojfernandez)

Sebenarnya, Fernandez menjalani debutnya di Piala Dunia 2022. Tapi, Fernandez langsung merebut tempat di tim utama Argentina.

Bersama Rodrigo De Paul dan Alexis Mac Allister, Fernandez berhasil menggerakkan lini tengah Argentina. Karena kreasinya, kinerja Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria, dan Julian Alvarez, di lini depan kian ringan.

Aksi Fernandez yang paling diingat adalah ketika menghadapi Meksiko di penyisihan Grup C. Saat itu, Fernandez melepaskan tendangan melengkung yang indah dan menjebol gawang Meksiko.

Lewat gol itu, Fernandez mencatatkan diri sebagai pemain termuda kedua Argentina yang cetak gol di Piala Dunia setelah Lionel Messi (18 tahun 357 hari).

Baca Juga: Enzo Fernandez, Pemain Muda Minim Pengalaman yang Bersinar

2. Jadi pemain muda terbaik Piala Dunia 2022

Enzo Fernandez, Lembaran Baru Buat ArgentinaEnzo Fernandez dan Lionel Messi (instagram.com/enzojfernandez)

Sensasi Fernandez tak cuma sebatas cetak gol indah. Performanya begitu konsisten setelah duel melawan Meksiko.

Main selama 563 menit, Fernandez sukses mencetak satu gol dan sebiji assist buat Argentina. Tapi, kontribusi Fernandez tak sampai di situ saja. Dia begitu tangguh di lini tengah Argentina, saat memutus serangan lawan.

Bak petarung, Fernandez tak kenal menyerah buat berduel dengan lawan. Pemuda 21 tahun itu juga tampil luar biasa di final Piala Dunia 2022. Catatan Opta, Fernandez memimpin berbagai aspek.

Dia merupakan pemain dengan sentuhan (118), operan sukses (77), dan tekel (10), terbanyak di final. Jumlah tekelnya hanya kalah dari Gennaro Gattuso yang melayangkan 15 pada final 2006 lalu.

3. Banyak raksasa yang antre

Enzo Fernandez, Lembaran Baru Buat ArgentinaEnzo Fernandez (instagram.com/enzojfernandez)

Kilau Fernandez mulai menarik minat banyak klub Eropa. Meski sebenarnya sudah dipantau dalam level klub, performa Fernandez selama bela Argentina di Piala Dunia, semakin memikat mereka.

Liverpool menjadi yang paling getol mendekati Fernandez. Manajer Juergen Klopp merasa kalau Fernandez cocok mengisi lini tengah The Reds. Bahkan, TalkSport melansir, kabarnya Liverpool dan Benfica sudah mencapai kata sepakat soal transfer Fernandez.

Baca Juga: Best Young Player 5 Edisi Terakhir Piala Dunia, Ada Enzo Fernandez

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya