Comscore Tracker

Jadwal Final Liga Champions: Real Madrid Vs Liverpool

Liverpool mau balas dendam, Real Madrid mengadang

Jakarta, IDN Times - Final Liga Champions musim 2021/22 sudah ditunggu-tunggu para pecinta sepak bola dunia. Duel Real Madrid kontra Liverpool di Stade de France, Paris, Minggu dini hari WIB (29/5/2022), tentunya bakal menjadi puncak dari ketatnya tensi kompetisi di musim ini.

Partai ini menjadi penuh warna karena beraroma dendam Liverpool terhadap Madrid. Ya, pada 2018 silam, Liverpool sempat dibekap oleh Madrid dengan skor 1-3. Makin menyakitkan karena mereka keok setelah Mohamed Salah cedera parah.

Di sisi lain, Madrid begitu berambisi meraih double winners musim ini. Pun, mereka ingin menegaskan status sebagai raja Eropa dengan meraih trofi Liga Champions ke-14.

1. Liverpool mulus ke final

Jadwal Final Liga Champions: Real Madrid Vs LiverpoolMohamed Salah, pemain Liverpool. (twitter.com/Squawka)

Perjalanan Liverpool ke final Liga Champions terbilang mulus. Mereka cuma kalah sekali, yakni dari Inter Milan di perempat final leg 2 dengan skor 0-1. Selebihnya, Liverpool begitu perkasa.

Mereka sudah mencetak 28 gol sepanjang Liga Champions musim ini. Tapi, Liverpool juga harus waspada karena sudah kebobolan 13 kali sepanjang turnamen di musim ini.

Baca Juga: Juergen Klopp: Liverpool Tak Balas Dendam ke Real Madrid

2. Real Madrid sikat sejumlah raksasa

Jadwal Final Liga Champions: Real Madrid Vs Liverpoolpotret Karim Benzema (uefa.com)

Jalan Madrid ke final sebenarnya lebih berat ketimbang Liverpool. Mereka harus menghadapi sejumlah raksasa di fase knockout. Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City, secara beruntun mereka lawan.

Namun, Madrid menunjukkan kualitas mental yang begitu mumpuni. Tiga lawan berat itu mereka libas dalam dua leg, hingga akhirnya tampil di final. Tentunya, fakta ini membuat Madrid cukup diunggulkan karena kualitas mentalnya yang teruji.

Oh iya, buat kamu yang mau tahu segala perkembangan soal final Liga Champions, bisa mengikutinya di IDN Times loh. Kebetulan, IDN Times akan berulang tahun yang ke-8 pada 8 Juni 2022 nanti. Jadi, jangan lewatkan ya segala update terkait final Liga Champions di IDN Times.

3. Jadwal final Liga Champions 2022

Jadwal Final Liga Champions: Real Madrid Vs LiverpoolLiverpool (skysports.com)

Adapun jadwal final Liga Champions 2022 adalah sebagai berikut:

Liverpool vs Real Madrid

Minggu (29/5/2022), 02.00 WIB, Stade de France, Prancis, Live SCTV dan Vidio.com

Baca Juga: Panas, Benzema Sentil Salah Jelang Final Liga Champions

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya