Comscore Tracker

Kalahkan Prancis, Tunisia Gugur dari Piala Dunia 2022 Penuh Bangga

Kemenangan Australia atas Denmark pupuskan harapan Tunisia

Jakarta, IDN Times - Tunisia memenangkan laga kontra Prancis dengan skor 1-0 pada babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 Qatar yang berlangsung di Stadium Education City pada. Rabu (30/11/2022) malam WIB. Gol Tunisia dipersembahkan oleh Wahbi Khazri pada menit ke-58. Kemenangan ini menyisakan rasa pahit bagi Tunisia yang tetap tak berhasil menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Tidak seperti babak pertama, Prancis mencoba mengambil inisiatif di awal babak kedua. Bermain lebih agresif, beberapa kali Les Bleus justru kecolongan dan memberi ruang untuk permainan Tunisia kembali berkembang.

Tunisia dan Prancis sama-sama buntu mencari celah mencetak angka. Pada menit ke-58, kebuntuan Tunisia berakhir. Wahbi Khazri mencetak gol untuk Tunisia setelah melepas tendangan dari dalam kotak penalti. Si kulit bundar melaju mulus merobek gawang Prancis. Skor 1-0, Tunisia unggul sementara.

Dua menit setelah mencetak gol, Khazri ditarik mundur dan digantikan Issam Jebali. Usai mencetak angka pertama, Tunisia makin percaya diri tampil kembali menyerang.

Les Bleus berusaha memberi tekanan pada Tunisia. Beberapa kali peluang baik tercipta untuk Prancis mencetak angka. Salah satunya pada menit ke-82 saat Ousmane Dembele melepas tendangan namun masih tertangkap mulus kiper Tunisia.

Mendekati waktu-waktu akhir pertandingan, Tunisia merapatkan pertahanan sejalan dengan Prancis yang makin garang menyerang.

Pada menit ke-90, Randal Kolo Muani mencoba menyamakan kedudukan untuk Prancis. Namun, tendangan keras Kolo Muani tak berhasil membobol gawang Tunisa.

Mimpi buruk Tunisia terjadi di penambahan menit kedelapan babak kedua. Antoine Griezmann mencetak gol untuk Prancis. Drama terjadi ketika wasit memutuskan mengecek VAR.

Wasit pun menganulir gol Griezmann karena ia berada pada posisi offside. Peluit panjang dibunyikan. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Tunisia 1-0 atas Prancis.

Meski memenangkan pertandingan, skuad Tunisia tetap dipastikan gugur dari fase grup Piala Dunia 2022. Prancis yang sudah lebih dulu mengamankan slot ke 16 besar Piala Dunia 2022 memastikan diri keluar sebagai juara Grup D. Prancis melaju ke babak knockout bersama Australia yang memenangkan laga kontra Denmark dengan skor 1-0.

Baca Juga: 5 Pemain Tersubur Tunisia di Piala Dunia 2022, Masih Nihil Gol

Baca Juga: Libas Denmark, Australia Maju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022!

Topic:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya