Liverpool Jadi Klub Terboros Musim Panas ini, Begini Sindiran Mourinho

Pengeluaran Liverpool mencapai Rp 3 triliun!

Jakarta, IDN Times - Bursa transfer musim panas klub-klub Liga Primer Inggris akan ditutup pada 9 Agustus mendatang. Sampai saat ini Liverpool menjadi klub yang paling boros membelanjakan pemain. Klub berjulukan The Reds tersebut, menurut situs transfermarkt, telah mengeluarkan 182 juta Euro atau setara dengan Rp 3 triliun!

1. Liverpool membeli empat pemain

Liverpool Jadi Klub Terboros Musim Panas ini, Begini Sindiran Mourinho@liverpoolfc

Duit sebanyak Rp 3 triliun itu digunakan Liverpool untuk mendatangkan empat pemain anyar, yakni Alisson (62,50 juta Euro), Naby Keita (60 juta Euro), Fabinho (45 juta Euro), dan Xherdan Shaqiri (14,7 juta Euro).

Baca Juga: Daftar 5 Pemain Termahal Bursa Transfer Musim Panas 2018

2. Jose Mourinho meledek Liverpool

Liverpool Jadi Klub Terboros Musim Panas ini, Begini Sindiran Mourinhotwitter.com/BBCSport

Kebijakan Liverpool membeli banyak pemain ini diledek oleh Pelatih Manchester United Jose Mourinho. Menurut Mourinho belanja gila-gilaan Liverpool pada bursa transfer musim ini justru akan menjadi bumerang buat pelatih mereka Jurgen Klopp.

Sebab tak mungkin Liverpool mengeluarkan uang lebih banyak tanpa menaikkan target mereka musim depan. "Saya kira, setelah membeli para pemain tersebut, Jurgen Klopp akan memiliki beban. Setidaknya dia harus juara musim depan," kata Mourinho seperti dikutip dari ESPN FC.

3. Manchester United ketiga terboros

Liverpool Jadi Klub Terboros Musim Panas ini, Begini Sindiran Mourinhotwitter.com/SkySportsPL

Manchester United sendiri mengeluarkan cukup banyak uang dalam bursa transfer musim panas ini. Setidaknya, sampai akhir pekan ini, MU telah membelanjakan 59 juta Euro atau setara dengan Rp 989 miliar.

Namun angka ini belum termasuk pembelian mereka terhadap gelandang Chelsea Willian yang harganya konon mencapai 66 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,2 triliun!

Baca Juga: Boyong Willian dari Chelsea, MU Gelontorkan Rp 1,2 Triliun

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya