Boyong Willian dari Chelsea, MU Gelontorkan Rp 1,2 Triliun

Kenapa harga Willian bisa meroket ya?

Jakarta, IDN Times - Manchester United dikabarkan telah mendapat  persetujuan Chelsea untuk memboyong Willian pada bursa transfer musim panas ini. The Red Devils --julukan Manchester United-- harus merogoh kocek hingga 66 juta Pound sterling atau setara Rp 1,2 triliun untuk mendatangkan pemain asal Brasil tersebut.

1. Harga Willian kemahalan?

Boyong Willian dari Chelsea, MU Gelontorkan Rp 1,2 TriliunThe Sun

Banyak yang menganggap 66 juta Pound sterling terlalu mahal untuk Willian. Sebab harga pasaran Willian menurut situs transfermarkt hanya 38 juta Pound sterling. Selain itu usia pemain asal Brasil ini sudah 29 tahun, tak bisa dibilang muda untuk ukuran pemain sepak bola.

Baca Juga: Daftar 5 Pemain Termahal Bursa Transfer Musim Panas 2018

2. Kenapa harga Willian bisa meroket?

Boyong Willian dari Chelsea, MU Gelontorkan Rp 1,2 Triliunfifa.com

Harga Willian bisa melambung tinggi antara lain karena performa ciamiknya sepanjang musim 2017/2018. Ia, misalnya, mencetak 6 gol dan 8 assist di ajang Liga Primer Inggris musim lalu. Selain itu, melonjaknya harga Willian juga karena lirikan Barcelona.

Klub Spanyol tersebut dikabarkan tertarik memboyong Willian ke Camp Nou. Barcelona, tentu saja, datang dengan tawaran tinggi. Sehingga wajar jika Chelsea membandrol tinggi pemain yang diperebutkan Barcelona dan Manchester United ini.

3. Willian jadi pembelian keempat Manchester United

Boyong Willian dari Chelsea, MU Gelontorkan Rp 1,2 TriliunSport review

Jika Willian resmi menjadi pemain Manchester United, maka ia menjadi pemain keempat yang dibeli Jose Mourinho. Sebab sebelumnya United telah mendatangkan Fred dari Shakthar, Diogo Dalot dari FC Porto, dan Lee Grant dari Stoke City.

Menurutmu apakah Willian akan cocok dengan gaya permainan Manchester United?

Baca Juga: Ini Tiga Pemain Calon Pengganti Ronaldo di Real Madrid

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya