Mason Greenwood dan 5 Pemain yang Tersandung Kasus Kekerasan

Jerome Boateng sampai Ryan Giggs pernah alami kasus serupa

Jakarta, IDN Times - Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood, jadi perbincangan panas. Greenwood ditahan Kepolisian Manchester Raya setempat setelah diduga melakukan tindak penganiayaan terhadap kekasihnya, Harriet Robson.

Kasus ini ramai setelah Harriet setelah mengunggah foto tubuhnya yang diduga dianiaya oleh Greenwood pada Minggu (30/1/2022). Dalam foto tersebut, Harriet mengalami luka-luka dan lebam di tubuhnya.

Akibatnya, Greenwood dibekukan dari skuad MU. Keputusan ini diambil Setan Merah setelah melakukan penyelidikan internal.

Greenwood ternyata bukan satu-satunya pesepak bola yang pernah terkena kasus hukum karena melakukan kekerasan.

Berikut daftar lima pesepak bola selain Greenwood yang pernah terjerat kasus serupa dilansir dari berbagai sumber.

1. Jerome Boateng

Mason Greenwood dan 5 Pemain yang Tersandung Kasus KekerasanJerome Boateng bersama timnas Jerman. (fotmob.com)

Mantan bek Timnas Jerman, Jerome Boateng, divonis bersalah melakukan tindak kekerasan pada mantan kekasihnya. Boateng dijatuhi hukuman denda sebesar 1,8 juta euro atau setara Rp30,3 miliar.

Kala itu, eks kekasih menuduh Boateng melempar lampu dan kotak pendingin kecil ke arahnya. Setelah diinvestigasi, Boateng terbukti bersalah saat sidang putusan yang digelar di Munich, Jerman pada September 2021 lalu.

Baca Juga: Bintang Manchester United Ramai-ramai Unfollow Mason Greenwood

2. Joey Barton

Mason Greenwood dan 5 Pemain yang Tersandung Kasus Kekerasanpotret Joey Barton saat melatih Bristol Rovers (365bristol.com)

Joey Barton jadi pesepak bola lain yang juga terkena kasus hukum. Barton diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Istri Barton diketahui mengalami luka di bagian kepala akibat kekerasan yang dilakukan Barton di kediamannya, London, Inggris. Pihak kepolisian menangkap Barton pada Juni 2021 lalu.

Tak heran kalau melihat Barton masuk dalam daftar ini. Mengingat, dia memang dikenal sebagai seorang pemain yang cukup bandel.

3. Benjamin Mendy

Mason Greenwood dan 5 Pemain yang Tersandung Kasus KekerasanBenjamin Mendy (marca.com)

Bek Manchester City, Benjamin Mendy, ternyata punya perangai buruk. Mendy yang selama ini dikenal sebagai pemain kalem, nyatanya terlibat dalam kasus pelecehan dan kekerasan seksual.

Dia tersandung kasus tersebut sejak awal musim 2021/22. Aksi keji yang dilakukan Mendy diduga terjadi antara Oktober 2020 hingga Agustus 2021. Kasus Mendy bisa dibilang yang paling parah.

Mendy ditahan karena tujuh kasus pemerkosaan dan satu kasus pelecehan seksual yang diduga melibatkan lima orang korban.

4. Ched Evans

Mason Greenwood dan 5 Pemain yang Tersandung Kasus Kekerasanpotret Ched Evans (lep.co.uk)

Lulusan akademi ManCity ini pernah tersandung kasus pemerkosaan. Akibatnya, Ched Evans harus mendekam di penjara.

Ched Evans dinyatakan bersalah pada 2012 dan dijatuhi hukuam empat tahun penjara. Evans dibebaskan lebih awal, tepatnya pada Oktober 2014.

Menariknya, pada Oktober 2016 sidang ulang digelar. Evans dinyatakan tak bersalah dan kembali mencoba melanjutkan karirnya sebagai pesepak bola.

5. Ryan Giggs

Mason Greenwood dan 5 Pemain yang Tersandung Kasus KekerasanRyan Giggs (skysports.com)

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, lakukan tindakan kontroversial. Giggs diamankan polisi usai melakukan tindak kekerasan kepada pacarnya.

Giggs sempat terpakasa mendekam dibui selama sehari pada awal Oktober 2020 lalu. Kekasih Ryan Giggs saat itu, Kate Greville, dimintai keterangan dan terlihat mengalami cedera ringan.

Baca Juga: Siksa Pacar, Mason Greenwood Dibui dan Tersingkir dari MU

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya