MU Menang, Suporter Tetap Hujat Keluarga Glazer

Fans MU sudah sering demo keluarga Glazer

Jakarta, IDN Times - Protes terhadap keluarga Glazer masih berlanjut. Suporter Manchester United terus menghujat keluarga Glazer, bahkan ketika berhasil menang atas Brentford dengan skor 3-0, Selasa dini hari WIB (3/5/2022).

Dalam kemenangan besar itu, dilansir Daily Mirror, fans MU berkali-kali meneriakkan sumpah serapah yang tak enak didengar telinga. "Joel Glazer akan mati!" teriak suporter MU.

Baca Juga: Pesan Cristiano Ronaldo Buat Erik Ten Hag: Saya Belum Habis!

1. Keluarga Glazer memang dibenci fans MU

MU Menang, Suporter Tetap Hujat Keluarga GlazerKeluarga Glazer pemilik Manchester United (goal.com)

Kebencian fans MU terhadap keluarga Glazer memang sudah mengakar. Mereka merasa keluarga Glazer tak berniat buat mengembangkan tim, cuma mencari celah untuk menambah pundi-pundi lewat bisnis klub.

Dalam beberapa kesempatan, fans sudah sering melayangkan protes kepada keluarga Glazer. Kampanye #GlazerOut sering terlihat di berbagai kesempatan dan intensitasnya semakin sering, setelah Sir Alex Ferguson pensiun di 2013 lalu.

Baca Juga: Mengenal Keluarga Glazer, Pemilik Manchester United yang Dibenci Fans

2. Kampanye 17 menit

MU Menang, Suporter Tetap Hujat Keluarga GlazerPara pendukung Manchester United yang melakukan demonstrasi Anti-Glazer, Minggu (2/5/2021). (tehguardian.com).

Fans MU juga melakukan protes terhadap kepemilikan Glazer di klub dalam gerakan 17 menit. Ketika pertandingan kontra Brentford tersisa 17 menit, suporter MU yang tergabung dalam kelompok The 1958, perlahan meninggalkan Old Trafford.

Ini menjadi pertanda dari usia kekuasaan taipan properti Amerika Serikat itu di MU. Menurut mereka, selama 17 tahun berkuasa, Glazer tak berkontribusi apa-apa.

3. Demonstrasi kedua dalam 16 hari

MU Menang, Suporter Tetap Hujat Keluarga GlazerPendukung Manchester United melakukan demo di Old Trafford (skysports.com)

Ini menjadi demonstrasi kedua suporter MU dalam kurun waktu 16 hari terakhir. Sebelumnya, suporter MU juga sempat turun ke jalan jelang laga kontra Norwich City, 16 April 2022.

Teriakan "Joel Glazer akan mati" kala itu sudah sempat terdengar. Bahkan, mereka mengklaim kalau Glazer sudah mencuri satu miliar poundsterling pendapatan klub. Pun, kebijakan Glazer yang mengizinkan sejumlah pemain dibeli dengan harga mahal, jadi sasaran kritik fans pula.

Baca Juga: Suporter Manchester United: Joel Glazer akan Mati!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya