Neymar Akui Argentina Calon Kuat Juara Piala Dunia 2022

Neymar merasa Inggris juga punya kans tembus final

Jakarta, IDN Times - Bintang Brasil, Neymar, mengakui ada empat negara yang dijagokan buat bisa jadi juara Piala Dunia 2022. Mereka, disebut Neymar, bisa mengganjal impian Brasil buat jadi juara.

Argentina, dirasa oleh Neymar, memang menjadi calon kuat juara dunia. Apalagi, Argentina dipimpin oleh Lionel Messi dan secara teknis masih belum terbendung di berbagai ajang.

Namun, Neymar mengakui Piala Dunia punya sisi magisnya sendiri. Kejutan apapun disebut Neymar bisa terjadi di gelaran sepak bola akbar dunia ini.

1. Ada tiga negara lain, tak cuma Argentina

Neymar Akui Argentina Calon Kuat Juara Piala Dunia 2022timnas Argentina (instagram.com/afaseleccion)

Bagi Neymar, Piala Dunia punya kejutan sendiri tiap edisinya. Menurutnya, tak jarang banyak Timnas yang melaju jauh dari ekspektasi orang-orang.

Meski demikian, Neymar menyadari ada sederet negara yang secara tradisi dijagokan. Negara-negara tersebut juga menjadi jagoan Neymar kali ini.

"Saya yakin yang menjadi favorit adalah Argentina, Jerman, Spanyol, dan Prancis. Saya rasa empat negara tersebut dan Brasil sangat berpeluang mencapai final," kata Neymar mengutip 90min.

2. Sebut Inggris juga punya peluang

Neymar Akui Argentina Calon Kuat Juara Piala Dunia 2022Harry kane (eurosport.com)

Selain lima negara yang sudah disebutkan, Neymar juga merasa Inggris punya kans besar untuk menembus final Piala Dunia 2022. Neymar bahkan mengaku punya beberapa nama yang menjadi pemain kesukaannya di timnas Inggris selama ini.

"Saya sangat menyukai Harry Kane dan Jadon Sancho. Mereka adalah pemain yang luar biasa. Saya sangat menyukai mereka karena saya suka pemain yang punya kualitas," ujar Neymar.

3. Sebut deretan legenda kesukaannya

Neymar Akui Argentina Calon Kuat Juara Piala Dunia 2022Bintang sepak bola dunia, Ronaldinho saat memperkuat Timnas Brazil. Instagram/ronaldinho

Brasil sudah mengantongi lima gelar juara dari Piala Dunia. Seluruhnya diraih pada edisi 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002.

Bicara soal keberhasilan Brasil di Piala Dunia, Neymar juga punya sederet legenda Brasil yang menjadi idolanya hingga saat ini.

"Saya punya banyak idola, seperti Pele, Ronaldo, Romario, Kaka, Rinaldinho Gaucho. Mereka adalah idola saya," kata Neymar.

Pada Piala Dunia 2022 ini, Brasil menjadi salah satu skuad yang dianggap punya komposisi kuat dan berpeluang besar membawa pulang gelar juara.

Baca Juga: 6 Negara Eropa Paling Sering Dihadapi Timnas Brasil, Ada Inggris!

Baca Juga: Brasil Umumkan Skuad Utama Piala Dunia 2022, Lini Depan Mengerikan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya