Pamit dari AC Milan, Donnarumma Merapat ke PSG?

Donnarumma ucapkan salam perpisahan di Instagram

Jakarta, IDN Times - Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, akhirnya mengucapkan salam perpisahan. Kontrak Donnarumma dengan AC Milan berakhir pada 30 Juni 2021.

"Beberapa pilihan memang sulit, tetapi itu adalah bagian dari pendewasaan seorang pria," demikian tulis Donnaruma mengawali caption perpisahannya di akun instagram pribadinya (@gigiodonna99), Rabu (17/7/2021).

1. Donnarumma resmi ucapkan selamat tinggal

Pamit dari AC Milan, Donnarumma Merapat ke PSG?Gianluigi Donnarumma (sport.tn.nova.cz)

Dalam video yang diunggahnya, Donnarumma membagikan momen manisnya bersama AC Milan. Bintang muda Italia ini tak lupa mengucapkan salam perpisahan kepada klub dan para fans AC Milan.

"Kini tiba saatnya mengucapkan selamat tinggal, sebah pilihan yang tidak mudah dan tentunya tidak cukup menjelaskan, atau bahkan tak bisa dijelaskan karena perasaan terdalam sangat sulit diungkapkan dalam kata-kata" ujar Donnarumma.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah dari AC Milan ke Inter Milan, Calhanoglu Terbaru

2. Donnarumma akan bertolak ke PSG?

Pamit dari AC Milan, Donnarumma Merapat ke PSG?Gianluugi Donnarumma (Instagram.com/azzurri)

Belum ada kepastian kemana Donnarumma akan berlabuh. Namun informasi yang beredar, ia akan merapat ke Paris Saint-Germain. Bahkan Paris Saint-Germain disebut-sebut bakal mengontrak Donnarumma hingga musim 2026 mendatang. Namun belum ada konfirmasi resmi, baik dari Donnarumma maupun PSG.

3. Donnarumma bintang muda cetakan AC Milan

Pamit dari AC Milan, Donnarumma Merapat ke PSG?sportbible.com

Nama Donnarumma sudah menjadi sorotan sejak 25 Oktober 2015 silam. Kala itu, Donnarumma menjalani debutnya untuk AC Milan dalam duel melawan Sassuolo. Usia Donnarumma kala itu tepatnya masih 16 tahun 242 hari. Dengan catatan itu, Donnarumma jadi kiper termuda Italia di starting XI, menggeser catatan Giuseppe Sacchi.

Kala Donnarumma starter di tiga laga beruntun, Milan selalu menang. Media Italia kemudian menyebut Donnarumma sebagai jimat baru Rossoneri. Tapi, sejatinya memang bakat dan performa stabil jadi alasan mengapa Donnarumma layak main di usianya yang masih begitu belia.

Ada sejumlah aspek yang bikin Donnarumma spesial. Sebagai kiper, posturnya yang menjulang tentu cukup menjanjikan.

Baca Juga: Saat Liga Italia Kembali Didominasi Inter Milan dan AC Milan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya