Comscore Tracker

Persib vs Arema, Dedi Kusnandar: Kami Harus Siap Segalanya  

Persib dan Arema sudah bertemu 43 kali

Sleman, IDN Times - Laga besar Persib Bandung kontra Arema FC akan berlangsung malam ini (28/11/2021). Secara catatan head to head, Persib Bandung unggul kontra Singo Edan.

Meskipun begitu, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengatakan timnya tidak akan bersikap lengah dan akan terus mewaspadai setiap pergerakan Arema FC saat pertandingan nanti.

"Tapi itu (statistik head to head) bagian dari latihan saya untuk lebih waspada menghadapi pertandingan itu," ujar Dedi ditemui di Yogyakarta pada Sabtu (27/11/2021).

1. Dedi tak jadikan catatan head to head sebagai patokan

Persib vs Arema, Dedi Kusnandar: Kami Harus Siap Segalanya  Penyerang Persib di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Punya catatan head to head dengan keunggulan jauh ternyata tak membuat Dedi dan rekan-rekannya di Persib Bandung menjadi lebih santai jelang laga kontra Arema FC. Dedi bahkan mengaku tak terlalu menghiraukan catatan head to head.

"Kalau saya gak pernah lihat head to head karena tiap pertandingan selanjutnya itu berbeda pemain, berbeda situasi, berbeda tempat, jadi saya gak mengandalkan head to head itu," ujar Dedi.

Baca Juga: Head to Head: Persib Unggul Atas Arema FC

2. Siapkan mental dan teknik

Persib vs Arema, Dedi Kusnandar: Kami Harus Siap Segalanya  Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Jalani laga besar kontra Arema malam ini, Dedi mengaku persiapan yang dilakukan jelas berfokus untuk memenangkan pertandingan. Para pemain tak hanya dipersiapkan secara fisik tapi juga mental dan teknik.

"Sebagai pemain fokus pasti pengen memenangkan pertandingan karena tahu kita pertandingan ini pertandingan besar dan pertandingan itu kita harus siap segalanya secara mental, teknik kita harus siapkan," ujar Dedi jelang latihan.

3. Persib dan Arema sudah bertemu 43 kali

Persib vs Arema, Dedi Kusnandar: Kami Harus Siap Segalanya  (Pemain Persib Bandung Ezechiel N'Douassel) www.twitter.com/@persib

Sejak 1990, tercatat Persib dan Arema sudah bertemu sebanyak 43 kali di semua kompetisi. Dari total pertemuan tersebut, Persib unggul dengan jumlah 19 kemenangan. Sisanya, 11 laga berakhir untuk kemenangan Arema, dan lainnya berakhir imbang.

Kedua tim terakhir bertemu dalam laga Liga 1 2020 lalu. Saat itu Arema kalah dari Persib di Stadion Kanjuruhan dengan skor 1-2. Namun, Arema juga pernah mencatatkan kemenangan besar atas Persib. Itu terjadi pada Liga 1 2019 lalu, ketika Arema menundukkan Persib dengan skor 5-1 di Kanjuruhan.

Baca Juga: Compang-camping Hadapi Persib Bandung, Arema FC Ingin Menang  

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya