Comscore Tracker

Compang-camping Hadapi Persib Bandung, Arema FC Ingin Menang  

Eduardo sebut tiap laga harus bisa dimenangkan   

Malang, IDN Times - Arema FC dipastikan tampil tanpa kekuatan terbaiknya kala menghadapi Persib Bandung, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021). Tim Singo Edan kehilangan sedikitnya 5 pemain pada laga kontra Maung Bandung. Lima pemain yang tidak bisa dimainkan tersebut adalah Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Feby Eka Putra, Tito Hamzah hingga Hanif Sjahbandi. Mereka lantaran beberapa sebab mulai dari membela tim nasional, cedera dan akumulasi kartu kuning. 

1. Tetap ingin tiga poin

Compang-camping Hadapi Persib Bandung, Arema FC Ingin Menang  Kushedya Hari Yudo akui sudah rindu kembali merumput. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meski tampil compang-camping, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengakui bahwa motivasi anak asuhnya tetap sama yakni ingin menang pada setiap laga. Termasuk juga pada laga kontra Persib Bandung. Memang hal tersebut tak akan berjalan mudah, tetapi Eduardo mengakui bahwa Arema FC sudah sangat siap dan tidak takut menghadapi Persib Bandung. 

"Kami sudah menganalisa kekuatan lawan dan mempersiapkan diri dengan baik agar bisa memenuhi target tiga poin. Untuk pemain yang absen, tentu kami bakal menyiapkan penggantinya," urainya Sabtu (27/11/2021). 

2. Absennya pemain adalah hal biasa

Compang-camping Hadapi Persib Bandung, Arema FC Ingin Menang  Hanif Sjahbandi berebut bola dengan Ridwan Tawainella. Instagram/aremafcofficial

Lebih jauh, Eduardo menyebut bahwa absennya sejumlah pemain andalan Arema FC bukan menjadi akhir perjuangan tim Singo Edan. Menurutnya, dalam sepak bola absen karena cedera ataupun akumulasi kartu merupakan hal yang biasa. Meski berat, dirinya meyakini bahwa pemain pengganti juga bakal bisa memberikan kontribusi maksimal untuk tim. 

"Saya berharap pemain yang turun besok bisa memberikan kemampuan terbaiknya dan bisa memainkan permainan yang bagus," tambahnya. 

3. Tak pernah mengubah target dan motivasi

Compang-camping Hadapi Persib Bandung, Arema FC Ingin Menang  Carlos Fortes saat berlatih bersama Arema FC. Instagram/aremafcofficial

Kemenangan pada laga kali ini tentu bakal sangat berarti bagi Arema FC. Selain bisa menambah motivasi, kemenangan pada laga ini bakal membuat Arema FC bertengger di peringkat 2 klasemen menggeser Persib Bandung. Namun demikian, Eduardo tak ingin anak asuhnya berfikir terlalu jauh. Saat ini yang terpenting baginya bahwa para pemain tetap bisa menjaga motivasi agar bisa tampil maksimal lawan Persib. 

"Saya selalu sampaikan bahwa motivasi kami setiap laga selalu sama yakni ingin menang. Kami tidak berfikir soal klasemen sementara. Tetapi bagaimana pada saat pertandingan dimainkan, kami bisa bermain maksimal dan berusaha memenangkan pertandingan," sambungnya.  

Baca Juga: Head to Head: Persib Unggul Atas Arema FC

4. Persib punya pelatih bagus

Compang-camping Hadapi Persib Bandung, Arema FC Ingin Menang  Bagas Adi Nugroho saat bermain lawan Persib Bandung beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, dalam kesempatan tersebut Eduardo juga melemparkan pujian untuk juru taktik Persib Bandung, Robert Rene Albert. Menurutnya, pelatih asal Belanda itu memiliki kualitas dan sudah sangat berpengalaman di Indonesia. Terbukti setiap tim yang ditangani mulai dari Arema, PSM hingga kini Persib Bandung, semuanya mampu tampil dominan dan ditakuti lawan-lawannya. 

"Dia sudah berhasil membangun Persib menjadi tim yang kompetitif dan sangat kuat," pungkasnya. 

Baca Juga: Arema FC Tembus Posisi Dua, Pelatih Persembahkan untuk Aremania   

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya