Piala Dunia 2022 Qatar Tanpa Juara dan Runner-up Ballon d’Or

Absennya peraih Ballon d’Or perdana dalam 44 tahun

Jakarta, IDN Times - Gelaran Piala Dunia 2022 berlangsung tanpa kehadiran juara dan runner-up Ballon d’Or 2022. Seperti diketahui, Karim Benzema (Prancis) dan Sadio Mane (Senegal) dipastikan absen dalam gelaran sepak bola akbar dunia ini.

Kedua bintang sepak bola tersebut terpaksa absen dari Piala Dunia 2022 lantaran cedera. Ini jadi kali pertama pemenang Ballon d’Or absen dari Piala Dunia dalam 44 tahun terakhir.

Baca Juga: Demi Piala Dunia 2022, Kualifikasi Piala Afrika 2023 Digeser

1. Sejarah pertama peraih gelar Ballon d’Or 2022 absen di Piala Dunia

Piala Dunia 2022 Qatar Tanpa Juara dan Runner-up Ballon d’Orpotret Benzema (instagram.com/Karim Benzema)

Benzema keluar sebagai peraih gelar Ballon d’Or 2022. Tapi karena cedera, Benzema terpaksa absen dari Piala Dunia 2022.

Absennya Benzema, menjadi catatan sejarah pertama juara Ballon d’Or absen dari gelaran Piala Dunia dalam 44 tahun terakhir. Kali terakhir peraih Ballon d’Or absen dari Piala Dunia adalah saat Allan Simonsen tak tampil bersama Denmark pada 1978 lalu.

2. Benzema dan Mane absen dari Piala Dunia

Piala Dunia 2022 Qatar Tanpa Juara dan Runner-up Ballon d’OrSadio Mane (teamtalk.com)

Timnas Prancis dipastikan berlaga tanpa striker andalan dan peraih Ballon d'Or, Karim Benzema. Saat berlatih bersama Prancis, Sabtu (19/11/2022), Benzema tumbang. Dia mengalami cedera paha usai benturan dan dilarikan ke rumah sakit.

Hasil pemeriksaan menyatakan Benzema mengalami cedera rektrus femoralis dan diharuskan absen selama tiga pekan, membuatnya tak bisa tampil di Piala Dunia.

Bintang Bayern Munich, Sadio Mane, dipastikan juga tidak ikut dalam skuad membela Senegal di Piala Dunia 2022, Qatar. Ini terjadi lantaran Mane masih harus menjalani pemulihan cedera.

Mane semula masuk ke dalam seleksi akhir Senegal untuk terbang ke Qatar. Namun, akhirnya pelatih Aliou Cisse memutuskan untuk meninggalkan Mane yang kondisinya tak memungkinkan.

3. Benzema dapat Ballon d’Or

Piala Dunia 2022 Qatar Tanpa Juara dan Runner-up Ballon d’OrKarim Benzema dapat Ballon d'Or, Selasa (18/10/2022). (realmadrid.com)

Bomber senior Real Madrid, Karim Benzema, menyabet gelar Ballon d'Or 2022 pertama sepanjang kariernya.

Benzema mengalahkan tiga pesaing terdekatnya, yakni Sadio Mane, Kevin de Bruyne, serta Robert Lewandowski. Kesuksesan Benzema sudah diprediksi banyak pihak lantaran dianggap tampil gemilang bersama Real Madrid musim lalu.

Benzema tampil produktif dengan mengoleksi 44 gol musim lalu. Selain mengawinkan gelar bergengsi, dia tercatat jadi topskor di dua kompetisi, yakni LaLiga (27 gol) dan Liga Champions (15 gol).

Baca Juga: Sadio Mane Absen, Taktik Senegal  Maksimalkan Pemain Muda

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya