Sadio Mane Absen, Taktik Senegal  Maksimalkan Pemain Muda

Senegal bakal andalkan pemain muda di Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Timnas Senegal akan menjalani Piala Dunia 2022 tanpa bintang utamanya, Sadio Mane. Ketidakhadiran Mane membuat perhatian tertuju pada pelatih timnas Senegal, Aliou Cisse.

Taktik Cisse untuk jalani babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 tanpa diperkuat Mane dinantikan banyak orang. Terdekat, Senegal akan berduel dengan timnas Belanda pada Senin (21/11/2022) malam WIB.

1. Timnas Senegal siap hadapi Belanda tanpa Sadio Mane

Sadio Mane Absen, Taktik Senegal  Maksimalkan Pemain MudaStriker baru Bayern Munich, Sadio Mane (Instagram @fcbayern)

Aliou Cisse mengaku, absennya Sadio Mane bersama Timnas Senegal di Piala Dunia 2022 menjadi kehilangan besar. Namun, dia tetap memperjuangkan anak asuhnya yang lain.

Meski menyadari akan jalani laga berat di pertandingan pertama babak penyisihan grup, Cisse mengaku anak asuhnya siap menghadapi Belanda meski tanpa Mane.

“Tidak akan mudah bertanding tanpa pemain seperti Sadio dan lawan kami kuat yaitu Belanda, tapi para pemain sudah siap,” kata Cisse mengutip Fotmob.

Baca Juga: Van Dijk: Belanda Beruntung Mane Absen

2. Senegal andalkan pemain muda

Sadio Mane Absen, Taktik Senegal  Maksimalkan Pemain MudaTimnas Senegal memperoleh kemenangan 1-0 atas Timnas Prancis pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2002 Prancis. (fifa.com)

Cisse mengatakan, bukan hal mudah untuk seorang pelatih bisa membangun tim di antara banyaknya pemain yang kuat. Namun, Cisse meyakini skuadnya diisi dengan pemain yang cukup kuat dan berpengalaman.

Bertanding di Piala Dunia 2022 tanpa Sadio Mane, skuad Lions of Teranga akan bertumpu pada para pemain mudanya.

“Kami punya tim yang kuat dengan pemain yang berpengalaman dan pemain muda yang siap untuk bersinar kali ini. Saya yakin tim kami cukup kuat,” kata Cisse.

3. Mane dipastikan absen bela Senegal di Piala Dunia 2022

Sadio Mane Absen, Taktik Senegal  Maksimalkan Pemain MudaAliou Cisse (skysports.com)

Bintang Bayern Munich, Sadio Mane, dipastikan tidak ikut dalam skuad membela Senegal di Piala Dunia 2022, Qatar. Ini terjadi lantaran Mane masih harus menjalani pemulihan cedera.

Mane semula masuk ke dalam seleksi akhir Senegal untuk terbang ke Qatar. Namun, akhirnya pelatih Aliou Cisse memutuskan untuk meninggalkan Mane yang kondisinya tak memungkinkan.

"Sadio Mane telah menjalani operasinya di Innsbruck, Austria, pada Kamis (17/11/2022) malam. Maka dari itu, Mane tidak akan bisa main untuk Senegal di Piala Dunia dan memulai rehabilitasi di Munich dalam beberapa hari ke depan," tulis pernyataan FC Hollywood dilansir Sky Sports.

Baca Juga: Sadio Mane Absen di Piala Dunia 2022, Bagaimana Nasib Senegal?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya