Comscore Tracker

Prancis Ditahan Tunisia Tanpa Gol di Babak I

Tunisia sempat cetak gol, tapi dianulir wasit

Jakarta, IDN Times - Pertandingan babak pertama Tunisi vs Prancis berakhir tanpa gol dalam laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadium Education City, Rabu (30/11/2022) malam.

Pertandingan berlangsung ketat sejak babak pertama dimulai. Tunisia tampil menyerang lebih dulu dan membuka beberapa peluang untuk mencetak angka.

Pada menit kedelapan, Nader Ghandri membobol gawang Prancis setelah tendangannya tak mampu digapai Steve Mandanda. Namun, gol apik itu tak berubah jadi angka setelah wasit menyatakan offside.

Tunisia terus mendekat ke gawang Prancis dan menciptakan sederet peluang lainnya. Meski membuat pertahanan Prancis agak kepayahan, Tunisia belum juga berhasil mencetak angka.

Prancis berusaha keluar dari tekanan. Pada menit ke-25, sebuah peluang dimiliki Kingsley Coman untuk mencetak gol. Namun, sepakan Coman melebar keluar lapangan.

Tunisia tak berhenti menciptakan peluang. Kapten Tunisia, Wahbi Khazri melepas tendangan keras dari luar kotak penalti namun masih mulus ditepis Mandanda.

Serangan ketat Tunisia buat Prancis bermain tidak sedominan biasanya. Tak banyak serangan balik yang mampu diarahkan Les Bleus.

Beberapa peluang mencetak angka terlewatkan baik oleh Tunisia dan Prancis. Usai penambahan waktu selama dua menit, babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Tunisia Vs Prancis 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya