Profil Beckham Putra, Pemain Kedua Termahal Timnas U-22 

Mengenal sedikit sosok Beckham Putra

Jakarta, IDN Times - Nama Beckham Putra ikut menjadi sorotan setelah kemenangan timnas U-22 Indonesia melawan Thailand di laga final SEA Games 2023. Terlebih, dia mencetak gol penutup kemenangan skuad Garuda Muda dalam duel panas tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas U-22 sukses meraih medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023. Tim besutan Indra Sjafri ini mampu melumat tim kuat Thailand dengan skor telak 5-2 dalam laga final, Selasa (16/5/2023).

Meski tak main sejak awal laga, Beckham punya peranan penting dalam kemenangan Indonesia. Dia bisa menghidupkan kembali serangan Timnas U-22 di babak tambahan dan mencetak gol kemenangan untuk tim.

1. Wonderkid Persib

Profil Beckham Putra, Pemain Kedua Termahal Timnas U-22 Persib.co.id

Beckham Putra merupakan anak ajaib milik Persib Bandung. Dia bisa dibilang jadi produk asli Maung Bandung yang mulai ditempat di Diklat Persib sebelum 2017 lalu.

Beckham menjadi andalan Persib sejak bergabung dengan tim senior pada musim 2018/2019. Beckham tercatat telah menjalani 68 laga dan mengecap 3.675 menit waktu bermain bersama Persib.

Sepanjang aksinya bersama Persib, adik kandung dari Gian Zola sudah mengoleksi enam gol.

Baca Juga: Beckham Putra, Berlian Muda yang Menyeruak di Skuat Elite Persib

2. Pemain termahal kedua

Profil Beckham Putra, Pemain Kedua Termahal Timnas U-22 Pemain persib Beckham Putra Nugraha dan Pemain Persebaya Mochamad Irianto sedang berebut bola. (persib.co.id).

Tercatat Beckham Putra jadi pemain termahal kedua dalam Timnas U-22 Indonesia yang diturunkan di SEA Games 2023. Dia punya market value sebesar Rp4.35 miliar. Pemain paling di skuad skuad Garuda Muda adalah Rizky Ridho dengan nilai Rp5,65 miliar.

Namun, status itu tak juga membuat Beckham jadi andalan apalagi kesayangan sang pelatih, Indra Sjafri. Nyatanya, Beckham lebih sering memulai laga dari bangku cadangan di SEA Games 2023.

3. Adik Gian Zola

Profil Beckham Putra, Pemain Kedua Termahal Timnas U-22 goal.com

Beckham Putra merupakan adik dari Gian Zola yang juga sempat bermain untuk Persib. Nama Gian Zola sempat tercatat sebagai pemain terbaik zona Asia Pasifik dalam turnamen Manchester United Premier Cup di Inggris.

Catatan prestasi kakaknya tampaknya turun ke Beckham Putra. Tak heran jika Beckham sudah konsisten mengukir prestasi sejan junior, termasuk mempersembahkan medali emas untuk Timnas U-22. 

Baca Juga: Beckham Putra yang Mulai Mekar Bersama Persib

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya