PSG Masih Bisa Pesta saat Messi dan Neymar Absen

No Messi, no worry

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG) masih bisa menorehkan kemenangan besar di pekan kelima Ligue 1. Berhadapan dengan Clermont, PSG menang empat gol tanpa balas dalam laga yang bergulir di Parc des Princes, Sabtu (11/9/20210).

Menariknya, dalam duel ini, PSG tak diperkuat Lionel Messi. Neymar juga tak berlaga membela PSG. Keduanya memang masih menjalani prosedur karantina COVID-19 setelah tampil di jeda internasional.

Tapi, ada bintang yang akhirnya mencetak debut di laga ini. Dia adalah kiper peraih Golden Gloves Piala Eropa 2020, Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga: Aneh Lihat Lionel Messi dengan Jersey PSG

1. No Messi, no worry

PSG Masih Bisa Pesta saat Messi dan Neymar AbsenIdrissa Gueye sumbang gol terakhir untuk PSG kontra Clermont (Instagram.com/psg)

No Messi, no worry. Ungkapan itu layak disematkan kepada PSG. Meski La Pulga gagal tampil pertama kali di Parc des Princes, PSG tetap tak terbendung.

Kelas PSG unggul jauh atas Clermont. Mereka sudah mencetak dua gol saat laga berusia setengah jam. Menariknya, dua gol pembuka PSG dicetak oleh Ander Herrera (20' dan 31'). Lalu, Kylian Mbappe mencetak gol ketiga PSG di menit 55. Gol terakhir PSG dicatatkan Idrissa Gueye pada menit 65.

2. Akhirnya Donnarumma debut bersama PSG

PSG Masih Bisa Pesta saat Messi dan Neymar AbsenGianluigi Donnarumma debut bersama PSG (Instagram.com/psg)

Momen yang dinantikan fans PSG akhirnya muncul. Donnarumma beraksi di bawah mistar gawang Les Parisiens.

Karena Keylor Navas menghadapi situasi serupa dengan Messi, maka pelatih Mauricio Pochettino tak punya pilihan lain. Pochettino harus memainkan Donnarumma dan memang kondisinya kali ini lebih fit dari sebelumnya.

Penampilan Donnarumma begitu tangguh di bawah mistar gawang PSG. Hasilnya, Clermont sama sekali tak mampu menjebol gawang PSG.

"Laga debut selalu menjadi emosional. Apalagi, saya mencetaknya di stadion yang suporternya begitu militan. Partai yang begitu menarik, terima kasih atmosfer yang diberikan suporter. Kami harus beralih fokus, menuju Liga Champions yang merupakan kompetisi paling penting," ujar Donnarumma dikutip PSG TV.

Baca Juga: Lionel Messi Jadi Pemain Tersubur di Amerika Selatan

3. Kemenangan yang angkat kepercayaan diri

PSG Masih Bisa Pesta saat Messi dan Neymar Absengoal.com

Kemenangan atas Clermont menjadi modal kuat untuk PSG menatap langkah pertamanya di Liga Champions. Pochettino merasa kemenangan besar ini akan mengangkat moral anak-anak asuhnya.

Terlebih, beberapa baru menjalani debut, termasuk Donnarumma. Pochettino berharap, dengan atmosfer yang tercipta di laga malam tadi WIB, PSG bisa lebih percaya diri menatap laga kontra Club Brugge, tengah pekan depan.

"Performa yang sempurna, sangat profesional. Ini tiga poin yang penting karena memberikan kami kepercayaan diri jelang laga di Belgia dalam ajang Liga Champions. Apalagi, Nathan, Nuno, dan Gigio, mencetak debut. Jadi, sangat penting buat mendulang kepercayaan diri. Mereka bisa meraih apa saja yang ada di depan mata," ujar Pochettino.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya