Resmi! MU Perkenalkan Mason Mount Sebagai Penggawa Anyar

Mount diikat kontrak hingga 2028

Jakarta, IDN Times - Mason Mount secara resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Manchester United, Rabu (5/7/2023). Dia diikat kontrak hingga 2028 dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

Pemain berusia 24 tahun itu ditebus dari Chelsea dengan mahar sebesar 60 juta paun atau setara Rp1,1 triliun. Jumlah itu cukup fantastis lantaran sang pemain tinggal menyisakan kontrak satu tahun lagi di Stamford Bridge.

Dipastikan bergabung MU, Mount semringah. Dia pun sudah tak sabar untuk menjadi bagian dari upaya grup ini untuk memenangkan trofi utama.

“Tidak pernah mudah meninggalkan klub tempat Anda dibesarkan, tetapi Manchester United akan memberikan tantangan baru yang menarik untuk fase selanjutnya dalam karier saya. Setelah berkompetisi melawan mereka, saya tahu seberapa kuat skuad yang saya ikuti,” kata Mount diktuip laman resmi klub.

Mount tak menampik, MU terus berkembang sejak Erik ten Hag datang. Dia pun menyebut mau menerima pinangan Setan Merah usai berbicara soal proyeksi klub di masa depan berama pelatih asal Belanda itu. 

“Saya sangat ambisius, saya tahu betapa menakjubkan rasanya memenangkan trofi besar dan apa yang diperlukan untuk melakukannya. Saya akan memberikan segalanya untuk mengalaminya lagi di Manchester United,” ujar dia.

Mason Mount telah mencatatkan 279 penampilan besama Chelsea. Dia mampu mencetak 58 gol dan menyumbangkan 53 assist, hingga meraih gelar Liga Champions dan jadi pemain terbaik Chelsea untuk musim 2020/21 dan 2021/22.

Baca Juga: Drama Berakhir, Chelsea Lepas Mount ke Manchester United

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya