Van Dijk: Belanda Beruntung Mane Absen

Belanda mau manfaatkan absennya Mane

Jakarta, IDN Times - Duel Belanda versus Senegal pada penyisihan Grup A Piala Dunia 2022, Qatar, Senin (21/11/2022), seharusnya menjadi momen buat Virgil van Dijk dan Sadio Mane reuni. Sayangnya, momen itu gagal terwujud karena Mane tersingkir dari skuad Senegal di Piala Dunia.

Mane dipastikan tak main karena cederanya belum pulih. Dia harus istirahat lebih lama dan kemungkinan akan absen sepanjang Senegal berkiprah di Piala Dunia 2022.

1. Van Dijk langsung telepon Mane

Van Dijk: Belanda Beruntung Mane AbsenSadio Mane (fcbayern.com)

Fakta itu membuat Van Dijk sedih. Sesaat setelah dengar kabar Mane absen, Van Dijk langsung meneleponnya.

"Ya, saya langsung menghubunginya. Saya mau tahu kondisinya karena rumor yang beredar," ujar Van Dijk dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Van Dijk Kesal, Gagal Reuni dengan Mane di Piala Dunia 2022

2. Prihatin atas situasi Mane

Van Dijk: Belanda Beruntung Mane AbsenKapten Belanda, Virgil van Dijk, saat merayakan gol bersama rekan-rekannya (Dokumentasi KNVB)

Van Dijk ikut prihatin atas situasi yang dihadapi Mane. Dia paham bagaimana perasaan Mane, lantaran harus absen di Piala Dunia, menjadi penonton ketika rekan-rekannya berlaga.

"Bukan kabar yang bagus. Saya merasa prihatin. Paham, bagaimana dia bekerja keras untuk bisa sampai di sini. Apalagi, dia penting buat Senegal," kata Van Dijk.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Pemain Belanda Pilih Nomor Punggung Sesuai Usia

3. Untung buat Belanda

Van Dijk: Belanda Beruntung Mane AbsenSelebrasi Virgil van Dijk usai cetak gol ke gawang Belgia, Senin (26/9/2022). (uefa.com).

Bek Liverpool itu mengakui kalau absennya Mane akan menguntungkan Belanda. Sebab, ancaman Senegal di lini depan berkurang ketika bomber Bayern Munich itu absen.

"Tentunya, kehilangan besar buat mereka. Tapi, kami berharap bisa ambil keuntungan dari situasi ini," kata Van Dijk.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya