Sandy Walsh Curhat, Hampir Nangis Saat Nyanyi Indonesia Raya

Sandy sudah lama jatuh cinta pada Indonesia

Jakarta, IDN Times - Sandy Walsh resmi bertatus Warga Negara Indonesia (WNI). Hal itu dipastikan usai dirinya bersama Jordi Amat menjalani proses pengambilan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Ketika menjalani pelantikan kewarganegaraan, Sandy mengaku nyaris menangis saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dia terharu mendengar lagu kebangsaan akhirnya bisa dikumandangkan.

"Menyanyikan Indonesia Raya adalah momen yang sangat indah. Saya berkaca-kaca saat menyanyikannya," kata Sandy ditemui awak media.

1. Sandy mengaku sudah lama jatuh cinta kepada Indonesia

Sandy Walsh Curhat, Hampir Nangis Saat Nyanyi Indonesia RayaSandy Walsh resmi menjdi Warga Negara Indonesia (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Rasa haru dan bangga terpancar dari wajah Sandy Walsh. Usai melakukan angkat sumpah WNI, Sandy mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu proses naturalisasinya.

Sandy mengaku, ini sudah menjadi momen yang dinantikannya sejak lama. Maklum, dia sudah berharap lama bisa menjadi mengantongi paspor Indonesia demi bisa memperkuat Timnas Indonesia.

"Ini momen yang sangat membanggakan dan saya sudah menunggunya sejak lama. Kecintaan saya terhadap Indonesia sudah ada sejak lama," kata Sandy.

Baca Juga: Jelang Disumpah, Sandy Walsh Menghafal Lagu Indonesia Raya di Pesawat

2. Sandy yakin keluarganya akan bangga

Sandy Walsh Curhat, Hampir Nangis Saat Nyanyi Indonesia RayaSandy Walsh (instagram.com/sandywalsh)

Sandy diketahui memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu. Kakek Sandy Walsh diketahui berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Hal itu yang membuatnya bertekad bisa mendapatkan kewarganegaraan leluhurnya.

Status Sandy yang kini resmi menjadi WNI, diyakini akan membuat bangga kakek dan neneknya.

"Keluarga saya mengikuti semua proses sejak awal. Kakek-nenek saya sudah tidak di sini lagi, tapi saya yakin mereka sangat bangga," kata Sandy.

3. Diambil sumpah bersama Jordi Amat

Sandy Walsh Curhat, Hampir Nangis Saat Nyanyi Indonesia RayaJordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Sandy Walsh tidak melakukan proses sumpah sebagai WNI sendirian. Dia dilantik bersama Jordi Amat, koleganya yang merupakan pemain keturunan Indonesia-Spanyol.

Sandy dan Jordi datang mengenakan setelan jas rapi berwarna biru tua dan hitam. keduanya juga kompak mengenakan peci hitam sebagai pelengkap.

Surat Keputuran Presiden mengenai pemberian kewarganegaraan kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh sendiri sudah ditandatangani per 9 November 2022 oleh presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Baca Juga: Jordi Amat dan Sandy Walsh Resmi Jadi WNI!

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya