Comscore Tracker

Szczesny Gemilang, Polandia vs Argentina Imbang di Babak I

Messi gagal mengeksekusi penalti

Jakarta, IDN Times - Babak pertama laga Argentina vs Polandia berakhir tanpa gol dalam duel Grup C Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung ketat sejak babak pertama. Baik Argentina dan Polandia sama-sama berusaha membuka peluang.

Sampai sepuluh menit laga berlangsung, kapten Argentina Lionel Messi sudah memberi dua ancaman berbahaya ke arah gawang Polandia, yakni menit ketujuh saat sepakannya masih ditahan Szczesny.

Menyusul kemudian satu lagi ancaman diarahkan Messi pada menit kesepuluh. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu melepas tendangan menyilang, tetapi masih tertangkis Szczesny.

Setelahnya, Argentina makina agresif menyerang. La Albiceleste kerap memberi tekanan di depan gawang Polandia. Menit ke-28, Marcos Acuna melepas tendangan keras menyilang ke arah gawang.

Argentina dan Polandia masing sama-sama buntu walau sudah mencari celah mencetak gol hingga menit ke-35. Namun demikian, Argentina terbilang lebih dominan dalam penguasaan bola.

Berusaha menyelamatkan gawang, Szczesny diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Lionel Messi di dalam kotak penalti. Hal itu membuat Argentina mendapatkan hadiah penalti.

Eksekusi penalti Messi di menit ke-39 gagal dieksekusi dengan baik. Szczesny dengan sigap mampu menyelamatkan gawang Polandia. Sehingga, Argentina hanya mendapatkan sepak pojok saja.

Di menit ke-43, sekali lagi Szczesny melakukan penyelamatan krusial saat Angel di Maria melepas tendangan keras ke arah gawang Polandia. Sehingga, gawang Bialo-czerwoni masih perawan.

Usai penambahan waktu selama tiga menit di babak pertama, tak satu gol pun kunjung tercipta. Laga babak pertama berakhir imbang 0-0 untuk Argentina dan Polandia.

Baca Juga: Susunan Pemain Polandia vs Argentina, Duel Lewandowski dan Messi

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya