Comscore Tracker

Tampil Monoton, Brasil vs Swiss Masih Imbang 0-0 di Babak I

Brasil membuang beberapa kesempatan emas

Jakarta, IDN Times - Duel babak pertama penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 antara Brasil kontra Swiss berakhir dengan kebuntuan. Skor 0-0 menutup 45 menit pertama dalam duel yang berlangsung di Stadion 974, Senin (28/11) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan tempo lambat pada 20 menit pertama. Brasil sebenarnya punya dua peluang untuk memecahkan kebuntuan pertandingan, tetapi tak ada satupun yang bisa dikonversi menjadi gol.

Pertahanan dan serangan Swiss dan Brasil terbilang berimbang. Tidak mudah bagi skuad Selecao yang tampil tanpa Neymar, menembus pertahanan Swiss. Para pemain sering kebingungan ketika sudah masuk area pertahanan lawan.

Mulai menit ke-27, setidaknya ada dua penyelamatan manis dilakukan Yann Sommer saat pertahanan Swiss diserang Brasil. Dua tendangan keras berhasil ditepis dan ditangkap Sommer memastikan gawangnya tetap perawan.

Swiss berbalik mencoba menggencarkan serangan. Hingga menit ke-40, belum ada gol yang tercipta. Kedua tim menghadapi kebuntuan untuk menghancurkan pertahanan satu sama lain.

Raphinha sempat berusaha membuat Brasil unggul lebih dulu di depan gawang Swiss. Namun, tendangan Raphinha masih dengan mudah dihalau pemain Swiss di dekat gawang.

Pertahanan ketat Swiss setidaknya masih tampil disiplin hingga babak pertama berakhir. Hal itu duel Brasil vs Swiss di babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Susunan Pemain Brasil vs Swiss, Neymar Absen

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya