Comscore Tracker

Todd Boehly Sudah Punya Rencana Pecat Tuchel Lebih Awal

Pemecatan Tuchel diduga tak berlandaskan aspek teknis

Jakarta, IDN Times - Aroma sentimen dalam pemecatan Thomas Tuchel dari kursi manajer Chelsea kian kental. Sebab, baru-baru ini beredar dugaan motif lain dari pemecatan Tuchel yang begitu mengejutkan.

Dugaan terkait perbedaan pandangan dalam aktivitas bursa transfer, tampaknya memang benar. Sebab, selain beda pendapat soal kedatangan Cristiano Ronaldo, ternyata pemilik Chelsea, Todd Boehly, dan Tuchel berselisih paham terkait pemain lain.

1. Gilmour jadi penyebab lain Tuchel dipecat?

Todd Boehly Sudah Punya Rencana Pecat Tuchel Lebih Awalgoal.com

Kebijakan dipinjamkannya Billy Gilmour ke Brighton and Hove Albion diduga menjadi pemicu Tuchel dipecat. Boehly merasa kalau Gilmour seharusnya dipertahankan.

Metro melansir selain Boehly, anggota direksi Chelsea lainnya sepakat kalau Gilmour dipertahankan. Tapi, Tuchel punya pandangan lain, lantaran ingin memberikan kesempatan Gilmour berkembang dan mendapatkan menit main yang lebih tinggi bersama Brighton.

Baca Juga: Kisah Eks Manajer Chelsea Dipecat Gara-gara Pemainnya

2. Boehly sempat bicara dengan Gilmour

Todd Boehly Sudah Punya Rencana Pecat Tuchel Lebih AwalTodd Boehly (skysport.com)

Boehly sempat pula bicara dengan Gilmour di menit-menit akhir bursa transfer musim panas 2022. Tapi, pada akhirnya Boehly gagal meyakinkan pemuda Skotlandia itu.

Pun, Gilmour melihat ada prospek cerah untuk main lebih banyak di Brighton bersama Graham Potter kala itu. Sialnya, sekarang Potter malah gabung ke Chelsea. Posisi Gilmour di Brighton kini jadi pertanyaan.

3. Rencana pemecatan isunya sudah disiapkan

Todd Boehly Sudah Punya Rencana Pecat Tuchel Lebih AwalTodd Boehly (skysport.com)

Akibat Gilmour cabut, Boehly kesal karena Tuchel tak mengakomodir keinginannya. Rencana pemecatan kabarnya sudah disiapkan, jauh sebelum kekalahan Chelsea dari Dinamo Zagreb di matchday 1 Liga Champions.

Hingga akhirnya, momen itu tercipta. Boehly pun memecat Tuchel. Keputusan ini juga mengundang berbagai kritik. Banyak yang bilang kalau Boehly terlalu ceroboh dan tak mengerti sepak bola.

Ada yang menyindir kalau Boehly hanya mementingkan caranya dapat uang banyak dengan merekrut sejumlah bintang demi menarik sponsor.

Baca Juga: Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Ronaldo Jadi Penyebabnya?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya