Trofi Piala Dunia U-20 Bakal Diarak di 10 Kota Indonesia

Kotamu termasuk gak?

Jakarta, IDN Times - Trofi Piala Dunia U-20 rencananya akan diarak ke kota-kota di Indonesia. Tercatat, ada 10 kota yang akan disambangi trofi Piala Dunia U-20 nanti.

Jumlah ini jauh lebih banyak dari rencana sebelumnya. Sebab, di awal hanya ada enam kota yang akan dijadikan destinasi.

1. Biar lebih semarak

Trofi Piala Dunia U-20 Bakal Diarak di 10 Kota Indonesiapotret Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang (jakabaringsportcity.id)

Sebenarnya, di rencana awal, hanya enam kota penyelenggara Piala Dunia U-20 yang akan disambangi trofi. Namun, pada akhirnya Pekanbaru, Balikpapan, Makassar, dan Jayapura, juga jadi destinasi.

"Supaya, kota-kota yang tidak jadi menjadi penyelenggara punya kesempatan untuk merasakan tur trofi,"  kata Menpora.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Piala AFF Auranya Sama dengan Piala Dunia

2. Ada metode promosi lain

Trofi Piala Dunia U-20 Bakal Diarak di 10 Kota IndonesiaPemain Timnas Indonesia U-20 Hugo Samir (kanan) melewati hadangan pesepak bola Tim Nasional Fiji U-20 Pawan Pratap Singh (kiri) dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Timnas Indonesia U-20 kalahkan Fiji U-20 dengan skor akhir 4-0. (ANTARA/M Risyal Hidayat/foc.)

Selain arak-arakan trofi Piala Dunia U-20, akan ada promosi di enam kota penyelenggara U-20. Zainudin mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk memperjelas pembagian tugas antara INAFOC dan LOC.

"Kemarin, saya sudah rapat dengan Pak Erick, Ketum PSSI, untuk memperjelas pembagian tugasnya antara INAFOC dengan LOC beliau sudah tahu itu," ujar Zainudin.

3. Berebut tiket terakhir

Trofi Piala Dunia U-20 Bakal Diarak di 10 Kota IndonesiaTimnas Indonesia U-20 tekuk Cakallikli Spor, Senin (24/10/2022) malam WIB. (dok. PSSI).

Hingga sekarang formasi peserta Piala Dunia U-20 belum komplet. Kualifikasi masih berlangsung, dan Piala Asia U-20 akan menjadi salah satu fasenya. Jadi, bisa dikatakan pada akhir Maret 2023, peserta sudah komplet dan setelahnya dilakukan undian yang digelar di Bali.

"Diharapkan, akhir Maret 2023 semua sudah ada perwakilan dari 24 negara, termasuk Indonesia yang akan melakukan undian," kata Zainudin.

Baca Juga: Palembang Berharap Piala Dunia U20 Tetap Digelar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya