5 Comeback Paling Ajaib dari Manchester United di Liga Premier

Skor tertinggal jauh, kalah gak jadi hal yang pasti

Manchester United sangat terkenal dengan peluang comeback dan tujuan akhir mereka dalam permainan, terutama di era Ferguson. Final Liga Champions 1999 akan selalu menjadi serajah yang sangat spektakuler bagi klub yang berjuluk Setan Merah itu. 

Namun, ada beberapa pertandingan mereka di Liga Premier yang juga sangat mengesankan. Berikut adalah 5 daftar comeback terbaik oleh Manchester United di Liga Premier.

1. Manchester United 5-2 Tottenham Hotspurs (2009)

5 Comeback Paling Ajaib dari Manchester United di Liga Premiergivemesport.com

Di saat pertandingan ini menunjukkan mengapa Manchester United disebut sebagai raja comeback dari permainan. Asuhan Sir Alex Ferguson tertinggal 2-0 di babak pertama sebagai hasil dari gol dari Darren Bent dan Luka Modric. Di babak kedua, United merajalela dan menunjukkan performa mereka sebenarnya. Di menit ke-57, Ronaldo berhasil mengeksekusi penalti yang memicu comeback yang terkenal.

Berikutnya, United melanjutkan untuk mencetak empat gol lagi untuk memenangkan pertandingan. Wayne Rooney mencetak gol di menit ke-67 untuk menjadikannya 2-2. Ronaldo kemudian mencetak gol lagi di menit berikutnya melalui umpan silang Wayne Rooney dan United memimpin permainan 3-2. The Red Devils tidak berhenti di situ saja. Rooney dan Berbatov kemudian mencetak gol lagi yang membuat pertandingan dengan skor akhir 5-2.

2. Manchester City 2-3 Manchester United (2018)

5 Comeback Paling Ajaib dari Manchester United di Liga Premieryoutube.com/Manchester United

Pada babak pertama, pasukan Mourinho tertinggal 2-0 di stadion Etihad setelah Vincent Komapny dan Ilkay Gundogan mencetak gol dengan selisih waktu 5 menit. Namun, Manchester United menunjukkan permainan lihainya di babak kedua. 

Pogba mencetak dua gol dengan selisih waktu 2 menit saja. Smalling kemudian menerima umpan dari tendangan bebas Sanchez di menit ke-69 untuk membalikkan skor. Dengan skor 3-2 yang dimenangkan oleh Setan Merah.

Baca Juga: Tangguh! Ini 5 Kiper Terbaik Manchester United Sepanjang Masa

3. Manchester United 3-2 Aston Villa (2009)

5 Comeback Paling Ajaib dari Manchester United di Liga Premierpanathinaikos24.gr

Pertandingan ini dikenang dan sekaligus debut oleh pemain Federico Macheda dalam pertandingan pertamanya untuk klub MU. Satu gol yang ia hasilkan membuat seluruh penonton Old Trafford menggema. 

Manchester United memimpin pertandingan melalui tendangan bebas tidak langsung yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-14. Aston Villa kemudian mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-30 dan ke-58, berkat gol dari John Carew dan Agbonlahor, memberi mereka keunggulan dalam pertandingan. 

Namun, Macheda yang datang sebagai sub di menit ke-61 tidak menyia-nyiakan operan yang sangat baik dari Giggs di perpanjangan waktu. Dan pada saat itu membuat MU kembali ke puncak klasemen dengan kemenangan injury time melawan Aston Villa.

4. Manchester United 2-1 Tottenham Hotspurs, (1999)

5 Comeback Paling Ajaib dari Manchester United di Liga Premierpremierleague.com

Selain sukses membawa Piala Premier League atas kemenangan melawan The Spurs pada saat itu, Manchester United juga bersaing untuk piala FA dan Liga Champions musim itu. 

Les Ferdinand mencetak gol pembuka di menit ke-24 dan membuat unggul Spurs di babak pertama. Dengan 3 menit lagi untuk selesai di babak pertama, Beckham berhasil mencetak gol pertama untuk Setan Merah. 

Manchester United memiliki momentum di babak kedua. Pada menit ke-47, Gary Neville melakukan umpan jauh yang tepat di kotak penalti untuk Andy Cole dan sukses mengendalikan bola dengan baik dan melambungkannya ke gawang Ian Walker. Manchester United memenangkan gelar PL pertama dari tiga trofi musim treble mereka.

5. Arsenal 2-4 Manchester United (2005)

5 Comeback Paling Ajaib dari Manchester United di Liga Premiergoal.com

Arsenal membuka skor di awal pertandingan melalui sundulan Viera hanya untuk kebobolan 10 menit kemudian dengan tembakan Giggs di sudut kiri bawah gawang mengubah skor menjadi 1-1. Bergkamp mencetak gol kedua melewati Roy Caroll pada menit ke-35 dan babak pertama berakhir dengan Arsenal memimpin 2-1. 

Manchester United memiliki sedikit awal yang goyah di babak kedua. Tetapi, Ronaldo dan si brilian John O'Shea di menit ke-88 memastikan kemenangan untuk Manchester United.

Itu dia memorable comeback yang pernah dilakoni Manchester United di Liga Premier. Fans MU mana suaranya?

Baca Juga: 5 Striker yang Wajib Dibeli Manchester United Sebagai Pengganti Lukaku

Fajar Alam Photo Writer Fajar Alam

Seorang penulis di waktu luang - JADIKANLAH DIRIMU OLEH DIRI SENDIRI -

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya