Menjelang Barcelona vs Liverpool, Van Dijk Siapkan Ini untuk Messi

Strategi ampuh Virgil Van Dijk hentikan Lionel Messi

Salah satu pemain bintang yang bermain pada lini belakang Liverpool, yaitu Virgil Van Dijk memberikan sebuah komentar tentang bagaimana persiapan Liverpool menjelang laga melawan Barcelona di Camp Nou pada kompetisi Champions League. Van Dijk mengatakan bahwa dirinya sampai saat ini belum mendapatkan sebuah cara yang tepat untuk memberikan perlawanan terhadap Barcelona, terutama bagaimana juga caranya untuk menghentikan pemain bintang Barcelona yaitu Lionel Messi pada laga nanti.

Namun akhirnya Virgil Van Dijk memiliki strategi rahasia untuk mengalahkan Barcelona, berikut adalah ulasannya.

1. Liverpool wajib bermain solid

Menjelang Barcelona vs Liverpool, Van Dijk Siapkan Ini untuk Messisbisoccer.com

Virgil Van Dijk yakin bahwa Liverpool mampu bermain solid pada setiap lini, karena salah satu jalan untuk mendominasi laga melawan Barcelona adalah bermain dengan solid dan kompak. Seluruh pemain The Reds harus menguasai permainan dengan baik ketika pertandingan nanti melawan Barcelona di Camp Nou. Dengan bermain secara solid dan kuat, Van Dijk yakin Liverpool sanggup meredam pergerakan Lionel Messi yang cukup berbahaya.

Baca Juga: Ini Komentar Valverde jelang Barcelona vs Liverpool di Liga Champions

2. Fokus bertahan dengan baik

Menjelang Barcelona vs Liverpool, Van Dijk Siapkan Ini untuk Messifootball5star.com

Liverpool siapkan permainan yang seimbang ketika melawan Barcelona, The Reds yang biasanya tampil bermain menyerang. Namun mereka kali ini juga diwajibkan untuk bermain dengan cara bertahan yang kuat.

Van Dijk mengingatkan kepada seluruh rekan timnya untuk menjaga daerah pertahanan dengan baik ketika Barcelona sudah mulai menguasai permainan. Van Dijk sangat yakin ketika The Reds memiliki pertahanan yang kuat, peluang mereka untuk meraih kemenangan semakin besar.

3. Kerjasama tim yang kompak

Menjelang Barcelona vs Liverpool, Van Dijk Siapkan Ini untuk Messieurosport.com

Setelah bermain dengan solid dan bertahan dengan baik, Van Dijk memberikan arahan kepada seluruh pemain agar tetap kompak dan bermain dengan kerjasama tim. Untuk mengalahkan Barcelona di Camp Nou tentunya tidak akan berjalan dengan mudah, namun Van Dijk berharap seluruh pemain tetap fokus untuk memberikan performa terbaik mereka pada laga nanti.

Salah satu kunci terbesar untuk mengalahkan Barcelona adalah bermain dengan fokus serta memberikan ancaman besar kepada mereka melewati serangan balik yang berbahaya.

Baca Juga: 3 Hal Ini Buat Liverpool Lebih Berpeluang Lolos ke Final UCL

Ramadhan Muhammad Photo Writer Ramadhan Muhammad

Being Content Writer and Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya