10 Potret Gianluigi Buffon, Legenda Sepak Bola Italia yang Menolak Tua

Form is temporary, class is permanent #IDNTImesSport

Tidak ada yang bisa memungkiri jika Gianluigi Buffon merupakan salah satu legenda dan bagian terpenting dari sepak bola, khususnya sepak bola Italia. Banyak sekali kiper-kiper muda yang menjadikan Buffon sebagai idola sekaligus sumber inspirasi dan panutan.

Hal tersebut sangat wajar karena Buffon memang memiliki kemampuan hebat dan karisma tersendiri sebagai seorang pesepak bola. Untuk mengenalnya lebih dekat dan mengingat rekam jejaknya, mari simak 10 potret dan fakta mengenai Gianluigi Buffon dalam ulasan berikut ini.

1. Gianluigi Buffon lahir di Carrara, Italia, pada 28 Januari 1978 dan kini telah berusia 43 tahun. Menolak tua! 

10 Potret Gianluigi Buffon, Legenda Sepak Bola Italia yang Menolak Tuapotret Gianluigi Buffon (instagram.com/gianluigibuffon)

2. Karier sepak bolanya dimulai ketika ia bergabung dengan akademi La Spezia di tahun 1984, sebelum akhirnya pindah ke tim akademi Parma di tahun 1991

10 Potret Gianluigi Buffon, Legenda Sepak Bola Italia yang Menolak Tuapotret Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo (instagram.com/gianluigibuffon)

3. Tiga tahun meniti karier di akademi Parma, Buffon akhirnya dipromosikan ke tim senior pada tahun 1994 

10 Potret Gianluigi Buffon, Legenda Sepak Bola Italia yang Menolak Tuapotret Gianluigi Buffon Muda - Parma (juvefc.com)

4. Berkat performa hebatnya bersama Parma, Buffon akhirnya dibeli Juventus di tahun 2001 dan sempat memegang rekor sebagai kiper termahal dunia

10 Potret Gianluigi Buffon, Legenda Sepak Bola Italia yang Menolak Tuapotret Gianluigi Buffon Muda - Juventus (90min.com)

5. Bersama Juventus, Buffon benar-benar menoktahkan diri sebagai seorang legenda dan menjadi pemain paling setia bersama klub asal kota Turin ini

10 Potret Gianluigi Buffon, Legenda Sepak Bola Italia yang Menolak Tuapotret Gianluigi Buffon (skysports.com)

Baca Juga: Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus Bisa Apa?

6. Sempat mengejutkan publik karena pindah ke PSG di tahun 2018, semusim kemudian Buffon kembali lagi bersama si Nyonya Tua 

10 Potret Gianluigi Buffon, Legenda Sepak Bola Italia yang Menolak Tuapotret Gianluigi Buffon - PSG (instagram.com/gianluigibuffon)

7. Pada awal musim ini, Buffon akhirnya memutuskan untuk pulang ke klub yang membesarkan namanya, Parma

10 Potret Gianluigi Buffon, Legenda Sepak Bola Italia yang Menolak Tuapotret Gianluigi Buffon - Parma di tahun 2021 (instagram.com/gianluigibuffon)

8. Puluhan gelar juara di level klub dan gelar juara Piala Dunia 2006 adalah sederet prestasi yang telah ia dapatkan selama berkarier. Legenda!

10 Potret Gianluigi Buffon, Legenda Sepak Bola Italia yang Menolak Tuapotret Gianluigi Buffon dan trofi Piala Dunia (instagram.com/gianluigibuffon)

9. Untuk urusan gelar individu, gelar pemain terbaik Serie A di tahun 2018 dan gelar pemain terbaik Italia di tahun 2017 telah menjadi miliknya

10 Potret Gianluigi Buffon, Legenda Sepak Bola Italia yang Menolak Tuapotret Gianluigi Buffon dalam perayaan gelar juara Juventus 2017 (instagram.com/gianluigibuffon)

10. Dengan usianya yang telah menginjak 43 tahun ini, Buffon tercatat sebagai pemain bintang tertua yang masih merumput dan aktif bermain hingga saat ini. Form is temporary, class is permanent!

10 Potret Gianluigi Buffon, Legenda Sepak Bola Italia yang Menolak Tuapotret Gianluigi Buffon dan Dani Alves (instagram.com/gianluigibuffon)

Itulah sepuluh potret Gianluigi Buffon, legenda Italia yang menolak tua. Kiprah Buffon di dunia sepak bola memang telah sangat melegenda sehingga banyak penggemar sepak bola mengidolakannya sejak dulu hingga saat ini. Apakah kamu salah satunya?

Baca Juga: 5 Kiper Top yang Ternyata Memulai Karier Tidak Sebagai Kiper

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya