Deretan Pemain yang Mencetak Gol Bunuh Diri pada Pekan Ke-23 LaLiga

Girona jadi yang paling diuntungkan

Pekan ke-23 LaLiga Spanyol 2022/2023 telah berlalu. Dibanding pemain yang banyak berkontribusi dalam gol maupun assist bagi timnya, pekan ini cukup unik karena diwarnai torehan gol bunuh diri.

Total ada 4 pemain yang mencetak gol bunuh diri dalam 3 laga berbeda. Siapa sajakah pemain yang mencetak gol bunuh diri pada pekan ke-23 LaLiga 2022/2023?

1. Igor Zubeldia (Real Sociedad)

Deretan Pemain yang Mencetak Gol Bunuh Diri pada Pekan Ke-23 LaLigaIgor Zubeldia (realsociedad.eus)

Meski saat ini berada di posisi ketiga klasemen LaLiga, Real Sociedad patut waspada karena mereka dibuntuti Atletico Madrid. Pasalnya, Real Sociedad harus puas dengan hasil kekalahan mereka atas Valencia dengan skor 0-1.

Pada laga tersebut, Igor Zubelda menjadi satu-satunya pencetak gol. Akan tetapi, Zubelda justru mencetak gol ke gawang timnya sendiri, Real Sociedad. Bermaksud untuk memotong umpan dari Samuel Lino, ia justru membuang bola ke gawang timnya.

2. Oscar de Marcos (Athletic Bilbao)

Deretan Pemain yang Mencetak Gol Bunuh Diri pada Pekan Ke-23 LaLigaOscar de Marcos (athletic-club.eus)

Laga Athletic Bilbao kontra Girona pada pekan ke-23 benar-benar berjalan seru. Akan tetapi, pertandingan sengit tersebut tercoreng akibat dua gol bunuh diri yang dicetak dua pemain Athletic Bilbao. Hal tersebut membuat Girona menang dengan skor 3-2.

Gol bunuh diri pertama pada laga tersebut dicetak Oscar de Marcos. Pada menit ke-19, ia tak sengaja membelokan sundulan Valentin Castellanos dari Girona. Hal tersebut berbuah gol kedua untuk Osasuna pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-23 LaLiga 2022/2023

3. Mikel Vesga (Athletic Bilbao)

Deretan Pemain yang Mencetak Gol Bunuh Diri pada Pekan Ke-23 LaLigaMikel Vesga (athletic-club.eus)

Pemain kedua yang mencetak gol bunuh diri pada laga ini adalah Mikel Vesga. Gelandang berusia 29 tahun ini tak sengaja membelokkan arah bola dari hasil set piece Aleix Garcia.

Gol tersebut berbuah gol ketiga untuk Osasuna yang terjadi pada waktu tambahan babak pertama. Kendati demikian, Mikel Vesga sebetulnya bermain cukup baik dengan akurasi umpan jarak jauh yang sempurna pada pertandingan tersebut.

4. Fernando (Sevilla)

Deretan Pemain yang Mencetak Gol Bunuh Diri pada Pekan Ke-23 LaLigaFernando (sevillafc.es)

Laga kontra Osasuna pada pekan ke-23 LaLiga 2022/2023 menjadi hari yang sangat sial bagi seorang Fernando Fransisco Reges. Selain karena timnya ditaklukan Osasuna dengan skor 2-3, Fernando juga memberikan dampak besar bagi kekalahan timnya.

Pada menit ke-67, Fernando secara tak sengaja mencetak gol bunuh diri. Tak sampai di situ, kesialannya terjadi pada akhir laga. Tepatnya pada menit ke-90+7, Fernando mendapatkan kartu merah secara langsung akibat argumen keras kepada wasit.

5. Hasil kurang memuaskan dari tim papan atas

Deretan Pemain yang Mencetak Gol Bunuh Diri pada Pekan Ke-23 LaLigaAlvaro Rodriguez (realmadrid.com)

Selain berjalan buruk bagi keempat pemain di atas, pekan ke-23 juga kurang memuaskan untuk tim-tim papan atas LaLiga. Barcelona yang berstatus sebagai pemuncak klasemen, harus dipermalukan Almeria dengan skor 0-1.

Sedangkan, Real Madrid dan Atletico Madrid justru berbagi poin karena imbang 1-1, yang didapat pada duel Derbi Madrileno. Real Sociedad yang berada di posisi ketiga juga kalah dari Valencia yang berada di zona degradasi.

Pekan ke-23 LaLiga 2022/2023 memang jauh dari prediksi banyak pihak. Siapa yang menyangka jika tim-tim papan atas tak mendapatkan hasil baik. Empat pemain di atas malah mencetak gol bunuh diri.

Baca Juga: 5 Pemain Klub LaLiga Termahal yang Kontraknya Berakhir pada 2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya