5 Pemain Klub LaLiga Termahal yang Kontraknya Berakhir pada 2023

Ada kapten Real Madrid, Karim Benzema

Di LaLiga Spanyol, terdapat sejumlah nama yang kontraknya akan berakhir pada 2023. Beberapa klub mereka saat ini ada yang berusaha untuk memperpanjang kontrak dengan kenaikan gaji.

Walau begitu, ada juga beberapa pemain yang tampaknya memutuskan untuk pindah ke klub lain. Berikut lima pemain klub LaLiga termahal yang kontraknya akan berakhir pada 2023 ini.

1. Karim Benzema (Rp564 miliar)

5 Pemain Klub LaLiga Termahal yang Kontraknya Berakhir pada 2023Karim Benzema tampil bersama Real Madrid. (twitter.com/realmadrid)

Kontrak kapten Real Madrid, Karim Benzema, akan berakhir pada Juni 2023 ini. Pada tahun lalu, Real Madrid sendiri mencoba untuk memperpanjang kontrak Benzema hingga 2024 mendatang. Walau begitu, belum ada kesepakatan yang terjadi antara kedua pihak.

Benzema memiliki banderol sebesar 35 juta euro atau Rp563 miliar. Pastinya Real Madrid tak ingin melepaskan aset berharga yang berusia 35 tahun itu.

2. Marco Asensio (Rp402 miliar)

5 Pemain Klub LaLiga Termahal yang Kontraknya Berakhir pada 2023Marco Asensio berlatih bersama Spanyol. (twitter.com/marcoasensio10)

Marco Asensio berhasil tampil meyakinkan sepanjang 2022/2023 ini. Bagaimana tidak, dia sudah berhasil mencetak 6 gol dan 6 assist bagi Real Madrid musim ini.

Sayangnya, Real Madrid berpotensi kehilangan Asensio secara gratis mengingat kontraknya akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Asensio kehilangan tempat di skuad utama sejak Vinicius Junior dan Rodrygo tampil impresif pada 2021/2022 lalu.

Baca Juga: 5 Bintang Aktif yang Pernah Membela Olympique Lyon, Ada Benzema

3. Toni Kroos (Rp322 miliar)

5 Pemain Klub LaLiga Termahal yang Kontraknya Berakhir pada 2023Toni Kroos bermain bersama Real Madrid. (twitter.com/ToniKroos)

Toni Kroos belum memutuskan untuk bertahan atau berpindah dari Real Madrid pada Juni 2023 mendatang. Sebab, kontrak pemain asal Jerman itu akan berakhir pada 2023 ini.

Kroos dibanderol dengan harga 20 juta euro atau Rp322 miliar pada usianya yang sudah 33 tahun. Besar kemungkinan ia akan meninggalkan Real Madrid mengingat sudah ada beberapa nama muda yang siap menggantikan perannya, seperti Eduardo Camavinga dan Aurélien Tchouaméni.

4. Iñigo Martínez (Rp290 miliar)

5 Pemain Klub LaLiga Termahal yang Kontraknya Berakhir pada 2023Iñigo Martinez berlatih bersama Athletic Bilbao. (twitter.com/InigoMartinez)

Iñigo Martínez merupakan bek tengah andalan Athletic Bilbao sejak 2018 lalu. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2023 mendatang pada usianya yang ke-31.

Athletic Bilbao sedang bernegosiasi dengan sang pemain terkait perpanjangan kontrak. Walau begitu, sang pemain belum menentukan keputusan terkait masa depannya. Banderol lulusan akademi Real Sociedad itu sendiri mencapai 18 juta euro atau Rp290 miliar.

5. Matt Doherty (Rp193 miliar)

5 Pemain Klub LaLiga Termahal yang Kontraknya Berakhir pada 2023Matt Doherty saat diperkenalkan Atletico Madrid. (twitter.com/mattdoherty20)

Walau Matt Doherty baru didatangkan pada Januari 2023 oleh Atletico Madrid, kontraknya akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Doherty memang dikontrak jangka pendek untuk bersaing dengan Nuhuel Molina.

Doherty sendiri tidak pernah dimainkan di LaLiga 2022/2023. Pemain berusia 31 tahun itu kesulitan bersaing dengan Molina. Saat ini, Doherty memiliki banderol sebesar 12 juta euro atau Rp193 miliar. 

Kelima pemain top di atas belum memutuskan untuk bertahan di klub atau tidak. Di sisi lain, beberapa di antara mereka masih dibutuhkan oleh klubnya saat ini. Kebanyakan dari Real Madrid.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Best FIFA Award 2022, Ada Messi!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya