10 Fakta Andrej Kramaric, Pengganti Mario Mandzukic di Timnas Kroasia

Penyerang tangguh yang underrated

Dengan persebaran gol yang cukup merata pada Piala Dunia 2022, Kroasia tampaknya masih mencari penyerang utama sebagai pengganti Mario Mandzukic. Padahal, Mandzukic telah pensiun setelah gelaran Piala Dunia 2018.

Namun, jika melihat statistik yang ada, Andrej Kramaric menjadi yang paling tajam di skuad Piala Dunia 2022 dengan torehan dua gol. Pemain Hoffenheim ini muncul sebagai pemain yang paling tajam meski belum sejajar dengan Mario Mandzukic.

Kendati demikian, proses Kramaric untuk menjadi pengganti Mandzukic patut untuk dinantikan. Oleh karena itu, mari mengenal sosok Andrej Kramaric lebih dekat lewat ulasan berikut.

1. Andrej Kramaric lahir di ibu kota Kroasia, Zagreb, pada 19 Juni 1991. Saat ini ia telah berusia 31 tahun   

10 Fakta Andrej Kramaric, Pengganti Mario Mandzukic di Timnas KroasiaAndrej Kramaric saat berseragam TSG Hoffenheim. (instagram.com/andrejkramaric)

2. Tim akademi Dinamo Zagreb yang ia huni selama 12 tahun menjadi satu-satunya tim muda yang pernah Kramaric

10 Fakta Andrej Kramaric, Pengganti Mario Mandzukic di Timnas KroasiaAndrej Kramaric dalam sesi latihan TSG Hoffenheim. (instagram.com/andrejkramaric)

3. Andrej Kramaric promosi ke tim utama Dinamo Zagreb pada 2009 dan bertahan selama 4 musim di sana  

10 Fakta Andrej Kramaric, Pengganti Mario Mandzukic di Timnas KroasiaAndrej Kramaric (twitter.com/euro2024)

4. Tampil tak terlalu memuaskan di Dinamo Zagreb, Andrej Kramaric pun pindah ke HNK Rijeka pada 2013 dan bertahan hingga 2015 

10 Fakta Andrej Kramaric, Pengganti Mario Mandzukic di Timnas KroasiaAndrej Kramaric saat berseragam TSG Hoffenheim. (instagram.com/andrejkramaric)

5. Bermain sangat impresif bersama HNK Rijeka, Kramaric pun diboyong oleh Leicester City yang kala itu baru jadi juara English Premier League 

10 Fakta Andrej Kramaric, Pengganti Mario Mandzukic di Timnas KroasiaAndrej Kramaric saat berseragam Timnas Kroasia. (instagram.com/andrejkramaric)

Baca Juga: Fix! Kroasia Gabung Kawasan Schengen dan Gunakan Mata Uang Euro

6. Sayangnya, Kramaric gagal tampil bersinar kala berseragam The Foxes. Pada Januari 2016, Kramaric pun dipinjamkan Leicester City ke Hoffenheim 

10 Fakta Andrej Kramaric, Pengganti Mario Mandzukic di Timnas KroasiaAndrej Kramaric saat berseragam TSG Hoffenheim. (instagram.com/andrejkramaric)

7. Mampu tampilkan kualitas dan potensinya, Andrej Kramaric kemudian dipermanenkan oleh Hoffenheim pada akhir musim 2015/2016 

10 Fakta Andrej Kramaric, Pengganti Mario Mandzukic di Timnas KroasiaAndrej Kramaric saat berseragam TSG Hoffenheim, (instagram.com/andrejkramaric)

8. Kramaric sendiri melakukan debut di Timnas Kroasia pada September 2014 kala ia masih membela HNK Rijeka 

10 Fakta Andrej Kramaric, Pengganti Mario Mandzukic di Timnas KroasiaAndrej Kramaric saat berseragam Timnas Kroasia, (instagram.com/andrejkramaric)

9. Saat ini, ia merupakan penyerang utama Timnas Kroasia selepas Mario Mandzukic memutuskan untuk pensiun. Pengganti sepadan?

10 Fakta Andrej Kramaric, Pengganti Mario Mandzukic di Timnas KroasiaSelebrasi Andrej Kramaric di Piala Dunia 2022. (instagram.com/andrejkramaric)

10. Meski belum setajam sang legenda, Kramaric mampu menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di skuad Kroasia pada Piala Dunia 2022

10 Fakta Andrej Kramaric, Pengganti Mario Mandzukic di Timnas KroasiaAndrej Kramaric dan Borna Sosa. (instagram.com/andrejkramaric)

Di usia yang telah menginjak kepala tiga, rasanya sulit bagi Andrej Kramaric untuk pindah ke klub yang lebih besar. Kendati demikian, Kramaric masih bisa tampil hebat dan jadi bintang bersama TSG Hoffenheim di tanah Jerman.

Baca Juga: 5 Top Skor Hoffenheim Sepanjang Sejarah, Ada Kramaric hingga Firmino!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya